1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH PILU


  8. Reporter :     12 Januari 2018 19:30

    Surat terakhir wanita muda ini menyentuh hati, bikin orang lebih menghargai hidup

    "...bersyukurlah setiap hari karena Anda tak merasakan sakit."

    Feed.merdeka.com - Kisah mengharukan datang dari seorang wanita berusia 27 tahun yang menderita penyakit langka. Sebelum meninggal dunia, wanita muda itu menuliskan surat yang isinya seperti menampar setiap orang yang membacanya.

    Dikutip laman The Sun, wanita bernama Holly Butcher itu 'kalah bertarung' dengan penyakit sarkoma ewing, yaitu kanker langka yang menyerang jaringan tulang.

    Wanita asal New South Wales itu akhirnya meminta ibunya menuliskan surat terakhirnya di Facebook. Holly ingin mengingatkan agar setiap orang tak menyesal karena telah menyia-nyiakan hidup mereka.

    Holly, dalam suratnya mendesak agar orang-orang melupakan hal sepele yang mengganggu kehidupan. Misalnya terjebak dalam kemacetan, kurang tidur karena bayi Anda baru lahir, atau mengeluhkan hal yang sebenarnya tak perlu diungkapkan.

    "Biarlah semua berlalu...bersyukurlah setiap hari karena Anda tak merasakan sakit. Meskipun Anda tidak sehat karena flu, nyeri punggung, pergelangan kaki yang terkilir, terima saja. Bersyukurlah karena hal itu tak membuat jiwa Anda hilang," kata Holly.

    Ya, Holly mengaku sedih karena tak bisa menikmati kehidupan yang dia bayangkan. "Saya selalu membayangkan diri yang bertambah tua, berkeriput, dan beruban, serta hidup bersama keluarga yang saya cintai dalam hidup ini."

    Tapi sayang semua itu hanya mimpinya. Hidup Holly ternyata tak cukup lama. Dia harus berjuang melawan sakit hingga akhirnya menutup mata, meskipun dia amat menyukai kehidupannya.

    "Aku tak ingin pergi," kata Holly. Namun takdir berkata lain bahwa Holly harus pergi untuk selama-lamanya. Holly dalam suratnya meminta, agar setiap orang yang membaca pesannya dapat lebih menghargai kesehatan dan tubuhnya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES