1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     12 Januari 2018 19:02

    Buron 15 tahun, bos Yakuza ditangkap di Thailand setelah foto tatonya viral

    Di foto itu juga terlihat Shirai kehilangan jari kelingkingnya

    Feed.merdeka.com - Seorang bos Yakuza--kelompok mafia Jepang, yang menjadi buronan selama 15 tahun berhasil ditangkap di Thailand setelah foto tatonya viral di media sosial. Shigeharu Shirai melarikan diri setelah dituduh membunuh anggota geng musuhnya pada 2003 lalu.

    Seperti dikutip dari BBC, selama belasan tahun dia tinggal di sebuah kota kecil Lopburi, di sebelah utara Bangkok. Pria berumur 70-an tahun itu suatu hari tanpa sengaja memperlihatkan tatonya yang kemudian difoto.

    Foto yang diunggah ke Facebook itu menunjukkan pria tua yang hampir seluruh punggung dan sebagian besar dadanya tertutup tato, sedang bermain catur dengan orangtua lainnya di pinggir jalan.

    Di foto itu juga terlihat Shirai kehilangan jari kelingkingnya --yang--merupakan bentuk hukuman kepada anggota Yakuza untuk menebus kesalahannya.

    Foto tato itu kemudian menjadi viral sehingga menarik perhatian Kepolisian Jepang dan meminta Shirai ditangkap. Dia akhirnya dibekuk pada Rabu malam waktu Thailand.

    Menurut Kepolisian Thailand, Shirai mengaku dia adalah anggota Yakuza. Namun, membantah pembunuhan pada tahun 2003 yang dituduhkan padanya. 

    Shirai ditangkap atas tuduhan pelanggaran visa. Dia akan diekstradisi ke Jepang untuk menjalani proses hukuman atas kasus pembunuhan.

    FOTO: Bos Yakuza ditangkap/AFP

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES