1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    9 Juni 2017 13:05

    Sungguh mulia, polisi ganteng rawat gelandangan & orang gangguan jiwa

    Di sela kesibukannya sebagai Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi berkeliling Cianjur mencari tunawisma dan orang gangguan jiwa.

    Feed.merdeka.com - Polisi adalah pengayom masyarakat. Apa yang mereka lakukan hendaknya menjadi pelindung dan menenangkan masyarakat.

    Hal itu pula yang coba dicontohkan polisi yang satu ini, AKP Benny Cahyadi. Di sela kesibukannya sebagai Kasat Reskrim Polres Cianjur, perwira menengah ini melakukan pekerjaan yang sangat mulia.

    Dia rutin berkeliling daerah Cianjur untuk mencari tunawisma dan orang-orang yang mengalami gangguan jiwa. Pada orang-orang itu, Benny tak hanya memberikan makanan dan minuman, tapi juga pakaian.

    Kemudian dibawa ke Mapolres Cianjur untuk dimandikan agar bersih. Tak lupa Benny turun langsung untuk mencukur rambut kusut para tunawisma dan mereka yang mengalami gangguan jiwa.

    Kegiatan ini terinprasi dari bekas atasannya yang kini sudah pindah bertugas. Dia sudah melakukan kegiatan itu sejak setahun terakhir. Biasanya, Benny bakal keliling 2 kali seminggu.

    Saat melakukan pendekatan, Benny mengakui tak mudah. Sering kali banyak yang menolak, namun dia coba terus melakukan pendekatan.

    Dia berharap ke depan bisa membuat penampungan khusus tunawisma. Seperti apa sosok Benny ini dia:

     

    Ada yang mau dipotong rambut sama pak Polisi ganteng @bennycahyadi_07 ??? 😆 Video Bandung TV #infocianjur

    A post shared by INFOCIANJUR (@infocianjur) on

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES