1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    9 Juni 2017 13:38

    Ini jenis dan harga sepatu yang dipakai Jokowi saat kunjungan

    Gaya berpakaiannya kali ini kembali menjadi sorotan netizen Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo kembali menggelar kunjungannya ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Di sana, pria yang akrab disapa Jokowi ini akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Halaman SMP Negeri II Tasikmalaya. Jumlah pelajar yang akan mendapatkan KIP sebanyak 1.500 orang.

    Dalam kunjungan ini, Jokowi tampil beda. Dia mengenakan celana jins dan sepatu kets merek Nike. Alhasil, gaya berpakaiannya kali ini kembali menjadi sorotan netizen Indonesia.

    Apa sih sepatu yang dikenakan Jokowi kali ini?

    Jenis sepatu yang dikenakannya adalah Lunarepic Low Flyknit 2. Sepatu ini dibanderol USD 140 atau sekitar Rp 1,8 juta dalam situs resmi Nike. Harga tersebut belum termasuk cukai impor. Sedangkan di sebuah toko online dijual dengan harga Rp 2,5 juta.

    Sepatu ini sendiri didesain untuk joging atau berlari, dengan bagian tumit dengan ketinggian sejajar untuk ukuran kaos kaki. Sedangkan bagian dasarnya datar dan terbuat dari bahan karet sehingga membuat penggunanya tetap nyaman meski tidak mengenakan alas kaki.

    Sebelum muncul dengan sepatu ini, Jokowi juga sempat bikin heboh netizen dengan sepatu yang dikenakannya. Saat ikut dalam pertandingan futsal, Jokowi muncul dengan menggunakan sepatu Rebook jenis TwistForm.

    Reebok TwistForm putih yang digunakan main futsal oleh Jokowi memiliki model low dan high, dibuat untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat berjalan karena dilengkapi outsole yang direkayasa mendorong pengguna maju merasa ringa, cepat, dan nyaman serta insole yang empuk.

    Sepatu ini dibanderol mulai dari Rp 899 ribu hingga Rp 1.899 juta berdasarkan tipe dan warna.

    Seperti diberitakan, Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma untuk bertolak menuju Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja di provinsi tersebut. Namun ada penampilan berbeda dalam keberangkatan Jokowi kali ini.

    Menurut pantauan Antara, Presiden Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 07.55 WIB. Dalam kunjungan kali ini, dia mengenakan kemeja putih panjang dan celana jins serta sepatu kets.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES