1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     25 Oktober 2017 11:03

    Simpel, begini cara bikin cemerlang sepatu putih dalam sekejap

    Metode yang digunakan cukup sederhana. Bahan-bahan yang dipakai ada di sekitar.

    Feed.merdeka.com - Memiliki pakaian berwarna putih memang tidak mudah, apalagi sepatu. Dibutuhkan perawatan dan pemakaian yang ekstra hati-hati agar warnanya tetap cemerlang. Tentu saja Anda tidak boleh jorok.

    Namun, ada daya, akibat pemakaian toh lama-kelamaan sepatu putih akan menjadi buluk juga. Mencucinya bukanlah pekerjaan mudah, tetapi menyerahkannya ke laundry khusus sepatu tentu harus mengeluarkan tidak sedikit uang. Tetapi semua ada solusianya

    Baru-baru ini, pemilik akun @sarahtraceyy membagikan metode ajaib mencuci sepatu putih tanpa pemutih. Di Twitternya, dia mengeposkan foto sepatu kets Converse putihnya sebelum dan sesudah dicuci. Terlihat transformasi cemerlang dari kumuh dan abu-abu menjadi terang dan putih. "I am a miracle worker," tulisnya.

    Seperti dikutip dari treehugger.com, metode yang digunakan @sarahtraceyy cukup sederhana. Bahan-bahan yang dipakai ada di sekitar. Yang pasti, Anda tidak perlu memakai pemutih yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

    Pertama-tama, lepaskan tali sepatu lalu bilas, oleskan dengan campuran baking soda dan deterjen lalu gosok dengan sikat gigi. Kemudian diamkan, bilas, dan masukkan ke dalam mesin cuci. Tambahkan bedak bayi dan keringkan di bawah sinar matahari. Selesai.

    Postingan @sarahtraceyy langsung viral. Setidaknya metode yang dia berikan sudah di- retweets sebanyak 99.681 kali, dan mendapat 319.105 likes. Bagaimana, Anda tertarik mencoba? (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES