1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     25 Oktober 2017 10:01

    Ramuan teh pisang ini ampuh obati insomnia, bikin gampang tidur

    Anda hanya membutuhkan pisang organik, panci kecil berisi air, dan sedikit kayu manis.

    Feed.merdeka.com - Mengkonsumsi pisang sangat baik bagi kesehatan. Tak hanya buahnya, kulitnya pun mengandung nutrisi. Namun, karena seratnya keras, orang biasanya lebih memilih mengkonsumsi buahnya saja daripada kulit pisang.

    Sebenarnya, memakan buah pisang beserta kulitnya bisa mendatangkan manfaat besar. Salah satunya adalah mengobati mereka yang mengalami gangguan susah tidur atau insomnia.

    Cara mengkonsumsinya juga mudah. Hanya butuh satu proses sederhana, dibuat menjadi teh. Dikutip dari beautytips4her, Anda hanya membutuhkan pisang organik, panci kecil berisi air, dan sedikit kayu manis.

    Cara membuatnya:

    Cuci, lalu potong kedua ujung pisang, dan masukkan ke dalam panci dengan air mendidih. Rebus campuran selama 10 menit, kemudian saring airnya, dan taburi kayu manis jika suka.

    Manfaat:

    - Bila Anda merebus pisang dengan kulitnya, air akan mengeluarkan magnesium, potassium, dan tanin. Tanin adalah zat dalam teh yang bersifat menenangkan. Magnesium juga merupakan obat lain untuk tidur. Ini adalah ramuan kuno untuk insomnia. Dengan meminumnya, maka otot-otot Anda akan menjadi rileks sehingga membantu Anda tertidur lebih cepat dan sehat.

    - Sebelum merebus pisang, potong ujungnya sehingga bagian dalamnya terbuka. Merebus juga membantu melepaskan nutrisi dari pisang yang membuatnya dikenal sebagai teh terbaik untuk tidur.

    Minumlah teh pisang satu jam sebelum tidur. Teh ini juga nikmat jika dibarengi dengan memakan buah pisang. Selain tidur nyenyak, rutin minum teh pisang juga membuat tubuh lebih sehat. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES