1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter :     25 Oktober 2017 09:01

    Nih, 5 resep biar akur terus sama mertua

    Terkadang perbedaan menjadi jurang pemisah antara menantu dan mertua untuk bersahabat.

    Feed.merdeka.com - Bagi sebagian menantu, memiliki hubungan baik dengan mertua menjadi salah satu tantangan dalam sebuah pernikahan. Apalagi status tersebut masih baru. Rasanya sulit untuk menyatukan dan berjalan beriringan dengannya.

    Ternyata, ada lima cara yang bisa dilakukan agar rukun dan dapat bersahabat dengan mertua berdasarkan situs Boldsky.com. Cara-cara itu adalah:

    1. Menghormati

    Saling menghormati adalah hal yang sangat wajib untuk membuat hubungan menjadi lebih baik. Meski kepribadian Anda dengan mertua tidak sama, memberikan rasa hormat akan membuat suasana menjadi rukun.

    2. Kenali Dia

    Untuk mengenali seseorang, luangkan lebih banyak waktu bersamanya. Apalagi bersama mertua, Anda harus punya banyak waktu untuk mengobrol dan melakukan aktivitas-aktivitas ringan lainnya.

    3. Jangan Mengkritik

    Kadang-kadang, mertua selalu ingin ikut campur terhadap rumah tangga Anda. Namun saat itu terjadi, jangan langsung meledak dan mengkritik secara kasar. Bicaralah sopan dan beri pengertian bahwa Anda memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan sebuah masalah.

    4. Jadikan Dia Spesial

    Berilah perhatian lebih kepada mertua. Jadikan mereka spesial. Mereka biasanya sangat menyukai saat mendapat perhatian khusus. Buat kejutan istimewa di hari ulang tahunnya. Bagaimanapun juga, dia adalah ibu pasangan Anda.

    5. Menjalani Hobi Bersama-sama

    Memiliki hobi sama dengan mertua mungkin menjadi idaman para menantu. Ketika Anda akan berkegiatan, jangan sungkan untuk memintanya bergabung. Atau mungkin lebih baik lagi jika Anda bersikap proaktif dan membantu menghidupkan kembali minatnya yang hilang.

    (Randi Mulyadi/dwq)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES