1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    14 Juli 2016 16:49

    Serunya Pola Asuh Widi 'B3' yang Tak Paksakan Anak Belajar

    Menurutnya, anak sudah lelah belajar saat di sekolah.

    Feed.merdeka.com - Widi Mulia, satu dari anggota trio penyanyi 'B3', sudah memiliki tiga anak dari hasil pernikahannya dengan aktor Dwi Sasono. Walaupun ia masih disibukan dengan dunia keartisannya, ia tetap mengawasi dan mengontrol aktivitas dan nutrisi ketiga buah hatinya, Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

    Menurut wanita mungil ini menjaga kesehatan anak harus dengan pendekatan yang mudah dimengerti mereka. "Sebagai orangtua kita harus masuk ke dunia anak agar kita mudah memberikan pengetuhan kesehatan bagi mereka," ujar Widi saat ditemui dalam acara 'peluncuran Pantau Aktivitas dan Nutrisi Anak dengan MILO Champ Squad' di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Juli 2016.

    Widi menambahkan, saat ini anak-anak dekat sekali dengan dunia digital. Dari situ kita bisa memberi pengetahuan terhadap kesehatan mereka agar mereka tetap have fun.

    Widi Mulia dan anak
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    "Banyak sekali sekarang aplikasi berbasis game dan aplikasi mengontrol aktivitas dan nutrisi agar seimbang atau sebuah pelacak aktivitas dan pemantau asupan makanan agar ibu dapat terus memonitor anak yang terhubung dengan aplikasi smartphone," tambah Widi.

    Wanita berdarah Sunda ini pun selain memberikan nutrisi yang seimbang bagi anak, juga memberi istirahat yang cukup untuk mereka. "Di sekolah anak-anak belajar, ketika sampai anak tidak usah dipaksakan untuk belajar lagi di rumah. Sebaiknya berikan istirahat yang cukup agar stamina anak terkendali," tambahnya.

    Setelah istirahat, Widi pun selalu memberikan waktu berolahraga bagi anaknya agar perkembangan anak berjalan dengan baik. Walaupun teknologi baik bagi kehidupan, Widi tetap membatasi anak-anaknya bermain gadget.

    "Biasanya satu sampai dua jam saja saya memberikan waktu bermain gadget bagi anak, selebihnya mereka harus melalukan permainan yang mengutamakan gerakan. Jadi kalau anak banyak bergerak, orangtua tidak boleh kesal karena gerakan baik untuk pertumbuhan anak," paparnya lagi.

    Baca juga:

    Kenikmatan Ricky Harun dan Istri Asuh Anak Tanpa Baby Sitter

    Cara Asyik Si Mama Cantik BCL Mengasuh Anak

    Cara Jenaka Ringgo Agus Mengasuh Anak, Dijamin Buat Tertawa!

    Heboh Syahrini Ajak Pengasuh Anak Naik Pesawat Mewah

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES