1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    14 Juli 2016 11:49

    Senjata Terbaik Perangi Lemak & Susutkan Perut: Air Putih!

    Siapa bilang diet itu susah?

    Feed.merdeka.com - Kita semua mungkin telah mencoba banyak hal untuk menyingkirkan kelebihan lemak dalam tubuh. Tapi apakah Anda pernah berpikir bahwa air sangat efektif menurunkan berat badan?

    Nah, baru-baru ini sebuah studi mengungkapkan bahwa air dapat menjadi senjata rahasia dalam memerangi lemak yang menumpuk di tubuh. Para peneliti mengatakan bahwa minum banyak air membantu dalam mengurangi berat badan karena tidak mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang merupakan faktor utama obesitas. Air juga dapat membantu menghindari makan berlebihan.

    Penulis penelitian, Tammy Chang yang juga seorang asisten profesor di University of Michigan, AS, mengatakan bahwa tubuh yang terhidrasi akan baik untuk Anda. Penelitiannya juga menunjukkan hal itu berkaitan dengan mempertahankan berat badan yang seimbang.

    ''Temuan kami menunjukkan bahwa hidrasi dapat mengatasi obesitas," lanjut Chang seperti dilansir dari zeenewsindia.com.

    Temuan menunjukkan bahwa orang yang mengalami obesitas dan memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi (BMI) lebih cenderung menjadi tidak cukup terhidrasi. Di sisi lain, orang-orang dengan kadar air yang tidak cukup juga cenderung menjadi gemuk dan memiliki BMI yang lebih tinggi.

    Untuk itu, tubuh harus selalu terhidrasi. Caranya dengan minum air, makan banyak buah dan sayuran agar membantu menyeimbangkan berat badan, khususnya pada penderita obesitas.

    Baca juga:

    Diet Nanas, Lezat & Cepat Turunkan Berat Badan

    Ini Lho Taktik Langsing Tanpa Diet Ala Olivia Jansen

    Tips Melunturkan Lemak di Perut Tanpa Diet

    Ini Dia Trik Nirina Zubir Agar Tubuh Ramping Tanpa Diet

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES