1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    14 Juli 2016 13:15

    5 Tahun Berlalu, Kota Mati Itu Masih Terasa Angker

    Semua fasilitas masih berfungsi tapi tak ada satu manusia pun di dalamnya.

    Feed.merdeka.com - Maret 2011 menjadi waktu yang tidak akan pernah dilupakan warga kota Fukushima, Jepang. Pada bulan nahas itulah gempa dan tsunami menerpa negara mereka. Fukushima jadi lokasi paling parah terdampak karena bocornya fasilitas nuklir yang berada di wilayah tersebut.

    Pemerintah Jepang langsung memerintahkan pengosongan area. Tak ayal, kota yang berada di region Tohoku itu menjadi kota mati karena ditinggal lari oleh para penduduknya.

    Fukushima, Jepang
    © 2016 feed.id/Imgur

    Lima tahun berselang, seorang pengguna Imgur bernama Xanathon menyelusup ke dalam zona merah kota tersebut. Betapa terkejutnya dia melihat kondisi kota itu tak berubah meski tiada lagi penghuninya.

    Hanya saja bedanya semua fasilitas masih berisi layaknya kota hidup. Supermarket masih memiliki semua isinya meski sudah berantakan tak karuan. Bahkan lampu lalu-lintas pun masih berfungsi meski tiada satu pun mobil yang melintas.

    Paling terasa adalah udara yang tercemar radiasi. "Saya bisa merasakan sensasi terbakar di mata bau bahan kimia di udara," ujarnya dalam deskripsi foto di Imgur. Selain itu yang paling memilukan adalah kehadiran hewan peliharaan yang masih berkeliaran mencari makan. Ngeri!

    Baca juga:

    Percaya atau Tidak, Ini adalah Mayat di Acara Pemakaman

    5 Fakta Mengerikan Rumah Film 'Conjuring 2', Hii...

    Kapal Hantu Penuh Mayat, 2 di Antaranya Tak Berkepala

    Mayat-Mayat di Gunung Everest

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES