1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    1 Desember 2015 13:22

    Kapal Hantu Penuh Mayat, 2 di Antaranya Tak Berkepala

    Kesemua jenazah ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

    Feed - Laut Jepang tengah gegar dengan kedatangan delapan kapal kayu dalam tempo dua bulan terakhir. Sebab, kedelapannya tidak membawa manusia hidup melainkan mayat. Dilansir dari CNN, Selasa, 1 Desember 2015, paling tidak ada 20 jenazah yang tersapu ke perairan Jepang sejak bulan Oktober hingga akhir November 2015.

    Kesemua jenazah ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Sebagian malah sudah menjadi kerangka dan dua di antaranya tanpa kepala. Menurut salah seorang penjaga pantai, ada satu kapal yang berisi enam tengkorak.

    Meski akan ada penyelidikan dari mana asalnya kapal-kapal ini, dugaan sementara menyebut mereka berasal dari Korea Utara. Salah satu petunjuk yang menguatkan dugaan itu adalah huruf Korea di bagian lambung kapal yang berisi sepuluh mayat.

    via CNN

    Tulisan tersebut bertuliskan "Angkatan Bersenjata Rakyat Korea" yang merupakan nama pertahanan militer Korut. Demikian disampaikan seorang penjaga pantai. Bukti lain adalah adanya robekan kain dan bendera Korut di dalam salah satu kapal.

    "Tidak diragukan lagi, kapal-kapal itu (berasal) Korea Utara," ujar John Nilsson-Wright, Kepala Program Asia Chatham House Policy Institute setelah melihat foto kapal yang hanyut ke perairan Jepang.

    Hal ini juga ditegaskan oleh pakar kelautan Yoshihiko Yamada. Menurutnya, banyak kesamaan kapal dengan yang digunakan para pembelot dari Korea Utara. "(Kapal) itu terbuat dari kayu, berusia tua, dan berat. Ia tidak bisa berjalan jauh dan mesinnya tidak cukup kuat untuk melawan arus," kata Yamada.

    Baca juga:

    Pertanda Rumah Anda Dihantui

    Penampakan Makhluk Halus di Foto Lawas

    Mayat-Mayat di Gunung Everest

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES