1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    15 Juni 2015 16:05

    Rahasia Kecil di Balik Layar Film 'Jurassic Park'

    Mari gali kembali kenangan Anda akan film itu.

    Feed - Film fiksi ilmiah 'Jurassic Park' merilis seri keempatnya dengan nama 'Jurassic World' pada Mei 2015 lalu. 'Jurrasic World' resmi diputar di Indonesia pada Juni 2015 ini.

    Kesuksesan film keempat ini tidak lepas dari film perdana 'Jurassic Park' yang dirilis tahun 1993 silam. Berkat film ini pula nama Steven Spielberg melambung sebagai sutradara andal. Bayaran yang diterimanya pun dilaporkan mencapai US$250 juta atau lebih dari Rp3 triliun.

    Di balik sinaran sukses itu, film perdana ini ternyata memiliki rahasia di balik layar yang menarik untuk diketahui. Mari gali kembali kenangan Anda akan film itu.

    via Youtube.com

    Adegan itu tidak sengaja
    Adegan paling ikonik ketika T-Rex menghancurkan kaca mobil yang berisi dua anak kecil, seharusnya tidaklah terjadi. Itu berlangsung di luar skenario hingga membuat kedua artis pemeran anak tersebut berteriak ketakutan. Namun adegan tersebut tetap disimpan dan digunakan. Termasuk jeritan asli kedua artis cilik. Hasilnya: luar biasa!

    via Youtube.com

    Hadiah kejutan Mazzello
    Joseph Mazzello, pemeran Tim (anak lelaki sekaligus cucu pemilik Taman Jurrasic), secara tidak sengaja terbentur cakar raptor dalam scene kulkas raksasa. Setelah insiden itu, semua kru menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuknya.

    Di tengah badai
    Produksi film yang berlangsung di Kauai, Kepulauan Hawai'i, sempat terhenti karena Badai Iniki. Peringatan datangnya badai ini adalah nyata dikeluarkan oleh National Ocean and Atmospheric Administration (NOAA) AS. Peringatan ini kemudian direkam dan digunakan di dalam film.

    Tidur selama badai
    Richard Attenborough sebagai pemeran John Hammond si pemilik Taman Jurrasic, tidur selama Badai Iniki menghantam. Sementara seluruh kru dan aktor lainnya berlindung di aula.

    via Youtube.com

    Hadiah para pemain
    Setiap kru dan pemain yang terlibat dalam film ini memiliki buah tangan berupa replika raptor. Beberapa aktor menggunakannya untuk menakut-nakuti tamu tidak diundang di rumah masing-masing.

    via Youtube.com

    Keuntungan penulis buku
    Michael Crichton, penulis buku Jurassic Park mendapat uang sebesar US$2 juta atau sekitar Rp26 miliar dari Universal Studio sebagai pembelian hak cipta. Uang itu didapatnya meski buku saat itu belum selesai dibuat.

    Meninggalkan ‘Schindler’s List’
    Sutradara Steven Spielberg mengerjakan produksi 'Jurrasic Park' bersamaan dengan film bertema holocaust, ‘Schindler’s List’. Keduanya diproduksi di tahun 1993. Namun, Spielberg dipaksa mengerjakan 'Jurrasic Park' lebih dulu dan menyerahkan ‘Schindler’s List’ pada George Lucas.

    Suara T-Rex
    Untuk bisa menciptakan suara agung dan menggelegar milik T-Rex, para kreator menciptakan campuran suara dari buaya, anjing, gajah, penguin, dan harimau.

    Riak di gelas
    Adegan menegangkan ketika air di dalam gelas mulai beriak pertanda T-Rex mendekat, ternyata diciptakan dengan menggunakan senar gitar yang dipasang di bawah dashboard mobil.

    Luka bakar
    Sam Neill sebagai pemeran Dr.Grant mengalami luka bakar ketika adegan membakar suar untuk mengalihkan perhatian T-Rex. Fosfor dari suar itu tertinggal di bawah jam tangannya dan membakar kulit.

    Bau kotoran
    Laura Dern yang memerankan Dr. Ellie Sattler mengaku bahwa hingga sekarang orang masih ada yang enggan menyalami tangannya. Alasan mereka: Dern sudah pernah memegang kotoran dinosaurus.

    Baca juga:

    Warisan 'The Fast and The Furious' Untuk Dunia

    Berapa Mobil yang Hancur dalam 'Furios 7'?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES