1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KARIR


  8. Reporter : Zika    12 Juni 2015 11:06

    6 Tipe Bos Menyebalkan, Mana Tipe Bos Anda?

    Beruntunglah Anda jika tidak bekerja sama dengan mereka.

    Feed - Berstatus pekerja membuat Anda memiliki atasan atau kerap disebut bos. Para bos ini tetaplah manusia yang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tapi secara umum, bos dari para pekerja memiliki enam tipe yang menyebalkan macam ini.

    Si selamanya absen
    Bos macam ini lebih suka mengontrol pekerjaan Anda dari luar kantor. Tapi dihubungi lewat ponsel/email pun ia sulit dijangkau. Bahkan rekanan kantor Anda (klien) lebih suka datang kepada Anda untuk mencari solusi segala permasalahan dibanding harus mencari si bos. Kalau pun bos Anda datang ke kantor, itu hanya karena ada situasi tertentu saja. Tapi habis makan siang, ia menghilang.

    via www.timsackett.com

    Si genit
    Bos macam ini biasanya pria yang selalu memanggil karyawan perempuannya dengan panggilan "Sayang", "Cantik", "Manis". Lebih menyebalkan lagi, ia selalu melihat bagian dada karyawatinya.

    via www.rediff.com

    Si penjilat
    Tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Bos macam ini akan melakukan segalanya agar tampak baik di hadapan orang lain terutama atasan/klien. Jangan kaget jika sewaktu-waktu Anda dijadikan kambing hitamnya.

    via thesalesblog.com

    Si tukang marah
    Bos yang satu ini suka memenuhi ruangan dengan lengkingan suara dan makiannya. Ia tidak akan sungkan membanting pintu, melempar barang, atau semua kegiatan bersifat tantrum lainnya jika sedang kesal.

    via blog.serbags.com

    Si 24/7
    Bos macam ini tidak kenal waktu. Pagi, siang, malam, subuh, akan menugaskan Anda pada suatu hal. Ia biasanya akan bangun dini hari hanya untuk memeriksa pekerjaan dan tidak sungkan mengirim email pada pukul 03.00 dini hari.

    via www.dadsbigplan.com

    Si tidak tahu apa-apa
    Semua laporan sudah diberikan. Semua panduan sudah disampaikan. Tapi bos yang satu ini masih juga tidak mengerti apa maksud dari pekerjaan yang harus dilakukannya. Nah, yang mana bos Anda?

    Baca juga

    5 Tanda Bos Membenci Anda

    Taktik Jitu Negosiasi Gaji

    7 Pertanda Gaji Anda Terlalu Kecil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES