1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    25 November 2015 09:52

    Tips Agar Wanita Mudah Naik Jabatan

    Apakah Anda sudah siap meniti karir bersamaan dengan menata keluarga?

    Feed - Menjadi seorang wanita karir saat ini sudah bukan lagi hal yang tabu. Wanita bebas untuk bekerja dan meniti karir yang cemerlang dengan persaingan setara kaum pria. Wanita bahkan punya kelebihan lain, yakni berkarir sekaligus berkeluarga.

    Namun sayangnya, menjalani pekerjaan dan mengurus keluarga bisa menjadi suatu kebiasaan dan melepaskan tujuan bekerja adalah untuk mencapai karir yang baik. Akibatnya, wanita kerap terjebak dalam zona nyaman dan hal itu menghambat tujuan utamanya.

    Menurut Cynthia Wihardja, seorang career builder, memberi cara agar Anda bisa keluar dari zona nyaman dan mendapat promosi. “Untuk keluar dari zona nyaman Anda harus ingat kembali apa yang mau Anda raih. Setelah itu create the best D.E.A.L for your life,” ujarnya saat ditemui di acara 'Professional and Business Woman Gathering', di Hotel Casa Grande, Jakarta Selatan.

    (Cynthia Wihardja. Foto: Arman Maulana Azis/Feed.id)

    DEAL merupakan sebuah singkatan dari dare, excel, ask, dan lead. Dare, merupakan tahapan di mana Anda harus percaya dengan diri Anda, mempunyai keyakinan, dan merasa diri Anda layak menjadi seorang pemimpin.

    Exel, merupakan tahapan diri Anda harus menonjolkan kemampuan Anda sebagai pemimpin, buktikan bahwa Anda pantas untuk mendapatkan kenaikan jabatan.

    Ask, pada tahapan ini Anda harus memulai inisiatif untuk mengajukan promosi. Sebagai seorang pegawai wanita jarang sekali diberi kesempatan promosi. Jadi jangan buang waktu Anda untuk menunggu, tetapi mulai mengajukan diri untuk naik jabatan.

    Tahapan terakhir yaitu lead, ketika Anda sudah mengajukan promosi hanya ada dua kemungkinan yaitu diterima atau ditolak. Jika ditolak maka Anda harus tetap memertahankan sikap leadership Anda, dengan membuktikan Anda mampu akan membuat pimpinan Anda menyesal karena telah menolak promosi Anda. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Wanita Perkasa, Melahirkan Sambil Ikut Ujian Psikologi

    Hanya Wanita Pengguna Eyeliner yang Paham Perkara Ini

    Cantiknya Anak Miliarder, Sukses Rintis Karir Sendiri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES