1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    24 November 2015 15:17

    Setelah Baca Ini, Anda Tidak Takut Lagi Naik Timbangan

    Ayo mengaku, bukankah alat timbang terlihat menakutkan buat Anda kaum wanita?

    Feed - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengukur seberapa sehatkah Anda. Mulai dari tes kebugaran, mengecek kadar gula darah, dan menimbang berat badan. Diakui atau tidak, cara terakhir ini sangat tidak disukai oleh kebanyakan wanita. Pasalnya, ketika para wanita menimbang berat badan, akan muncul banyak pemikiran buruk tentang diri mereka. Ujung-ujungnya wanita akan merasa stres bahkan frustasi.

    Jika ini terjadi pada Anda, maka mulailah menerapkan empat cara berikut seperti yang dikutip dari shape.com. Dijamin Anda tidak takut untuk lagi untuk naik ke alat timbangan.

    via www.myrecipes.com

    1. Batasi penimbangan badan
    Anda akan stres jika terlalu sering menimbang berat badan dan melihat tidak ada perubahan yang signifikan. Anda mungkin akan terobsesi untuk mengurangi makan. Maka itu disarankan untuk menimbang seminggu atau dua minggu sekali saja.

    via angryjogger.com

    2. Timbanglah pada Rabu pagi
    Aturlah jadwal untuk menimbang berat badan Anda. Disarankan mengecek pada pagi hari setelah Anda pergi ke kamar mandi. Menurut penelitian di Filandia, hari yang paling tepat untuk menimbang badan adalah Rabu karena berat badan berfluktuasi pada pertengahan minggu.

    3. Jangan menargetkan berat badan yang berlebihan
    Kebanyakan orang menargetkan diri mereka untuk bisa mencapai berat tertentu. Anda harus merasa puas dengan hasil yang dicapai walau belum maksimal. Hal itu bisa dilakukan dengan cara merasa nyaman dengan pakaian Anda, tidak membenci pakaian yang tidak muat, dan jangan merasa seperti diperbudak oleh diet. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Diet Cara Militer, Tumpas 7 Kg dalam 3 Hari

    4 Metode Diet Paling Edan

    Sukses Diet Berdasarkan Zodiak Anda (II)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES