1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     21 Desember 2017 10:04

    Pria miskin tak sengaja gores BMW, tapi pemiliknya malah berbuat ini

    Sebagai bentuk tanggung jawab, pria itu meninggalkan sebuah catatan di kaca depan BMW.

    Feed.merdeka.com - Seorang pria tua miskin ini memberikan pelajaran berharga tentang arti sebuah kejujuran. Dalam kisah yang ditulis viral4real, pria bernama Qinlong itu secara tidak sengaja menggores mobil BMW. Namun, dia mau bertanggung jawab.

    Kejadian berawal saat Qinlong mengajak anaknya jalan-jalan, lalu ia tak sengaja menggores mobil mewah tersebut. Dia tak melarikan diri. Sebagai bentuk tanggung jawab, Qinlong meninggalkan sebuah catatan di kaca depan BMW.

    Dia meminta maaf dan menulis bahwa dia sedang tidak bekerja saat ini karena bisnisnya bangkrut. Keluarganya mengalami krisis keuangan dan dia hanya memiliki 100 yuan atau sekitar Rp200 ribu. Namun, dia berjanji akan membayar kerugian dalam beberapa bulan jika pemiliknya mengizinkan.

    Pria tua tak sengaja gores BMW
    viral4real/viral4real

     

    Pemilik mobil kemudian memberitahu bahwa perbaikan tersebut setidaknya akan memakan biaya 1900 yuan atau sekitar Rp4 juta. Tetapi melihat betapa tulusnya Qinlong, pemilik mobil memutuskan untuk tidak menuntut ganti rugi. Namun, Qinlong menolaknya. "Saya telah menggores mobil Anda dan saya benar-benar perlu membayar kerusakan. Saya tidak ingin melawan prinsip hidup saya."

    Kata-kata itu membuat pemilik mobil tersentuh. Dia kemudian mengatakan kepadanya, "Karena Anda benar-benar bertekad untuk membayar kerusakan dan saya membutuhkan lebih banyak pekerja sekarang, apakah Anda bisa bekerja untuk saya? Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda dapat membayar saya kembali dengan bekerja dengan saya dan kita bisa menjadi teman."

    Kejujuran dan ketulusan telah menolong Qinlong keluar dari masalah keuangan yang membelitnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES