1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SELINGKUH


  8. Reporter : Stella Maris    21 Desember 2017 07:07

    Tepergok selingkuh pasangan ini direndam di laut

    "...bukan muhrimnya, apalagi masing-masing juga memiliki suami dan istri."

    Feed.merdeka.com - Kasus perselingkuhan kembali terjadi di Indonesia. Kali ini cerita perselingkuhan itu terungkap karena hasil kerja Satgas K5 dan sebuah lembaga adat.

    Dikutip laman Facebook Yuni Rusmini, lembaga adat Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujad, Sulawesi Tengah memergoki pasangan selingkuh di sebuah perumahan.

    Saat ditelusuri ternyata kedua sama-sama sudah berkeluarga.

    "Mereka dipergoki petugas K5 yang ada di kelurahan (sedang) berduaan dalam satu kamar dan bukan muhrimnya, apalagi masing-masing juga memiliki suami dan istri. Selain melanggar norma etika, ini juga kami anggap melanggar adat yang ada," jelas Lurah Silae, Syafad.

    Pasangan selingkuh yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu langsung diamankan. Mereka pun harus menerima konsekuensi hukuman dari lembaga adat setempat, yaitu sanksi adat atau givu nu.

    Sanksi adat dilakukan dengan cara nilabu atau merendam pasangan selingkuh itu di laut selama beberapa menit. Mereka menutup wajah dengan sarung sambil menuju ke tepian laut. 

    Puluhan orang atau warga setempat juga menyaksikan langsung sanksi adat yang dilakukan di pinggir pantai Jalan Malonda, Kelurahan Silae.

    Bukan hanya direndam saja, mereka juga menerima sanksi berupa nipali atau dikeluarkan dari kampung.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES