1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    8 September 2015 10:46

    6 Pelajaran Hidup dari Ibu Pekerja pada Anaknya

    Mereka belajar banyak hal, termasuk menjadi tangguh saat menyambut masa depan.

    Feed - Setelah punya anak, hampir semua ibu merasakan dilema yang berkepanjangan. Bekerja atau menemani si buah hati di rumah? Dua pilihan yang selalu sulit bagi mereka.

    Tetapi perlu diketahui, di balik minimnya waktu, mempunyai seorang ibu pekerja juga memberi kontribusi positif bagi pertumbuhan si kecil. Mereka belajar banyak hal, termasuk menjadi tangguh saat menyambut masa depan.

    via sheknows.com

    Menghargai keluarga

    Dengan jam keluarga yang terbatas, anak akan belajar untuk membuat semua hal-hal bersama keluarga menjadi penuh kesan dalam hidup.

    Tangguh

    Anak dari ibu pekerja akan mendapat banyak pelajaran dengan mengerjakan banyak hal sendiri. Pribadi tangguh terbentuk dari hal-hal ini. 

    via playgroundprofessionals.com

    Tanggung jawab

    Karena anak dari ibu pekerja tidak dibuat manja di rumah, maka ia bisa belajar mengelola banyak pekerjaan. Sekaligus belajar bertanggung jawab sebelum ibu sampai kembali ke rumah.

    Tumbuh dengan kesetaraan gender

    Tumbuh di rumah dengan kondisi ibu seorang pekerja, itu artinya anak akan memahami bahwa semua orang punya kewajiban untuk bekerja. Ia juga mulai mengerti bahwa pria dan wanita punya hak dan kewajiban yang sama.

    via sheknows.com

    Mandiri

    Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Anak yang tumbuh dari ibu seorang pekerja paham betul caranya keluar dari situasi tersulit. Ia tahu apa yang ia inginkan dan tidak takut untuk mendapatkannya.

    Mampu menangani masalah

    Karena anak dari ibu pekerja 100 persen bertanggung jawab atas kesalahan yang ia buat, ia tidak akan kalut kala menemui masalah. Ia mengerti bagaimana caranya untuk bangkit.

    Baca juga:

    Kocak, Ibu Pukuli Anak yang Terlibat Kerusuhan

    Ini yang Dialami Para Wanita Saat Jadi Ibu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES