1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Juandi    7 September 2015 13:30

    5 Serangga Paling Menyeramkan yang Bisa Hidup di Tubuh Manusia

    Manusia bisa menjadi inang makhluk hidup yang menyeramkan macam ini.

    Dream - Mungkin kita pernah mendengar penyakit menakutkan yang disebabkan oleh parasit. Tapi tahukah Anda, bahwa ada banyak hewan yang bersifat demikian dan hidup di dalam tubuh manusia? Berikut lima makhluk tak kasat mata yang mampu menjadikan manusia sebagai inangnya. 

    1. Amuba pemakan otak

    via therichest.com

    Naegleria fowleri, atau sering kita sebut amuba pemakan otak adalah protista yang hidup di air tawar hangat, bersuhu dari 25 - 35 derajat celcius. Dilansir dari therichest.com, parasit ini seperti zombie yang suka memakan bagian otak manusia dan masuk ke dalam sistem saraf. Mereka yang menjadi korbannya akan merasa sakit kepala, mual, muntah, sampai koma.

    2. Cacing Onchocerca volvulus

    via therichest.com

    Onchocerca volvulus adalah cacing yang menyebabkan kornea mata mengeras secara perlahan sehingga membuat mata Anda buta. Di negara-negara dunia ketiga, manusia adalah sasaran empuk tuan rumah parasit ini.

    3. Cacing Filariasis

    via therichest.com

    Filariasis adalah cacing gajah. Nama ini bukan karena ukurannya yang besar tetapi hewan ini mampu membuat kaki menjadi bengkak seperti gajah. Contoh kasus ini sudah sering ditemui di Indonesia dan masih menjadi perhatian pemerintah untuk memeranginya.

    4. Cacing Loa loa

    via therichest.com

    Loa Loa terdengar seperti nama minuman, namun tahukah Anda bahwa cacing ini adalah parasit yang hidup di mata manusia? Selain bersifat mematikan hewan ini juga dapat hidup di mata Anda selama 17 tahun.

    5. Lalat Botfly

    via therichest.com

    Botfly adalah lalat yang masuk klasifikasi keluarga Oestridae. Serangga ini menggali ke dalam kulit manusia dan memiliki tujuan tunggal yaitu untuk bertelur. Jika indung lalat ini pergi meninggalkan telur di kulit Anda, maka bersiap-siaplah anak dari botfly itu akan memakan otot dan meninggalkan lubang pada kulit.

    Baca juga :

    Penyakit Jantung Bisa Terdeteksi Lewat Kelopak Mata

    10 Tanda yang Memungkinkan Anda Mengidap Penyakit Ginjal

    Cara Cegah Meningitis, Penyakit yang Menyerang Olga

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES