1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    4 September 2015 16:00

    Etika Memposting Foto di Instagram

    Ini disebut sebagai "Instagram Etiquette" yang merupakan singkatan dari "Instagram Etiquette".

    Feed - Meski masuk dalam ranah media sosial, foto dalam Instagram juga butuh etika. Apa yang Anda posting di dalamnya harus memiliki batas pengaman sehingga tidak membuat para follower terganggu. Situs http://friendship.about.com/, menyebut perilaku ini “instaquette” yang merupakan singkatan dari "Instagram Etiquette", dengan penjabaran sebagai berikut:

    Kontrol jumlah selfie
    Instagram dimaksud untuk berbagi mengenai kehidupan pribadi, bukannya galeri wajah sendiri. Maka itu cobalah ubah variasi tampilan foto Anda dengan mengindari terlalu banyak selfie. Memang ada beberapa pengikut yang mau melihat wajah Anda, tapi bukan artinya mereka harus dibombardir dengan selfie berkali-kali.

    Foto menceritakan banyak hal
    Terlalu banyak selfie menunjukkan Anda seorang narsis. Terlalu sering foto peliharaan lucu, lama-kelamaan dia tidak akan terlihat lucu lagi. Kerap berbagi foto anak, bisa memicu rasa kesal para pengikut yang belum berkeluarga. Intinya, foto menceritakan banyak hal. Terlalu banyak foto mengenai suatu hal, maka yang mendengar ceritanya pun muak.

    Hindari foto kejelekan teman
    Apabila ada foto teman dalam posisi kurang beruntung tapi lucu di mata Anda, bukan artinya Anda bebas menertawakannya di Instagram. Hindari hal ini karena hanya akan mempermalukan sang teman dan membuat Anda dicap menyebalkan.

    Tidak semua hal layak dibagi
    Instagram terkadang bisa membuat seseorang nyaman dan lupa bahwa foto-fofo tersebut akan mudah tersebar secara viral. Maka itu tidak perlu berbagi hal yang terlalu pribadi. Umumnya, itu akan hanya mempermalukan diri Anda sendiri.

    via www.blessthisstuff.com

    Berjualan di akun layak
    Apabila Anda memiliki bisnis berjualan, hindari menggunakan akun pribadi untuk menjual produk yang Anda hasilkan. Lebih baik buat akun sendiri untuk produk tersebut dan biarkan akun pribadi Anda untuk kesenangan sendiri.

    Baca juga:

    Tebak Kepribadian Dari Pose Selfie Seseorang 

    Etika Dasar Ketika Ber-Selfie 

    9 Foto <em>Selfie</em> Mengancam Nyawa

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES