1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    4 September 2015 17:00

    Mengapa Wanita Harus Menghindari Pria Narsis?

    Pria narsis punya sifat menakutkan yang membuat wanita merasa direndahkan.

    Feed - Pernahkah Anda mendengar nasihat orang bijak, "Jangan berkencan dengan pria yang lebih cantik dari Anda?". Pepatah itu berakar dari ketakutan kaum wanita yang menduga pria cantik, yang biasanya narsis, adalah mereka yang kelewat mengagungkan penampilan. Dengan demikian, pria ini akan selalu mencari wanita yang berpenampilan lebih menarik sehingga rentan selingkuh.

    via www.telegraph.co.uk

    Namun, sebuah studi yang dipimpin oleh Dr Scott Keiiler dai Kent State University menyatakan bahwa bahaya pria narsis ternyata lebih hebat dari itu. Karena pria narsis akan lebih cepat marah dan mengamuk pada wanita pasangannya. Kesimpulan studi ini dilontarkan oleh Keiiler setelah melakukan survei pada 104 pria yang rata-rata berusia 21 tahun.

    Keiiler dan timnya membandingkan perlakuan pria narsis pada wanita, pria, gay, dan lesbian. Hasilnya, pria narsis ternyata lebih kasar pada wanita normal karena dianggap sebagai objek pemuasnya. Pria narsis akan bersikap sangat manis pada wanita-wanita ini, tapi apabila permintaannya ditolak oleh mereka, ia akan bersikap agresif.

    via time.com

    "Sikap seorang narsis yang rendah empati, merasa layak dihargai, haus akan kekaguman, dan butuh gratifikasi, akan membuat mereka penuh dengan agresi dan balas dendam," demikian dijabarkan oleh Keiiler dalam http://womensissues.about.com/.

    Hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sex Roles ini membuat kesimpulan lain. Yakni pria narsis lebih suka berada dalam hubungan yang bersifat patriarki dibanding hubungan yang seimbang antara pria dan wanita. Pria narsis merasa bahwa dengan menjadi pihak yang dominan, ia akan mendapat lebih banyak keuntungan dalam sebuah hubungan.

    Baca juga:

    Pria, Inilah 10 Perkataan Wanita dan Maknanya 

    Alasan Wanita Bertahan dengan Pria Peselingkuh 

    Mana Lebih Menarik di Mata Pria: Montok atau Langsing?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES