1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    14 Januari 2015 09:21

    Mengenang `Mahar`, Pedendang `Bunga Seroja` di Laskar Pelangi

    Verrys adalah bocah Belitung yang penuh semangat dan gila dengan musik. Selamat Jalan Verrys....

    Feed - Bocah itu berlari riang, doyan bernyanyi, dan atraktif. Tipikal itulah yang diperankan Verrys Yamarno dalam film Laskar Pelangi. Verrys, merupakan anak yang memerankan karakter Mahar, bocah tampan dengan segudang bakat seni.

    Karakter yang diperankan Verrys ternyata tak jauh berbeda dengan pribadinya dalam keseharian. Lahir di Desa Rasau, Gantung, Belitung Timur, pada 17 Maret 1996, anak bungsu dari dua bersaudara ini rupanya menyimpan bakat seni yang tinggi.

    Hal itu dibuktikanya ketika sukses beradu peran dalam film Laskar Pelangi 5 tahun silam. Karakter mahar yang tak pernah bisa lepas dari musik berhasil melekat dibenak penikmat film. Apalagi ketika Mahar dengan lihai mendendangkan lagu melayu "Bunga Seroja".

    Namun kini kecerian tokoh Mahar alias Verrys Yamarno tak lagi bisa terlihat. Verrys menghembuskan nafas terakhir Senin 12 Januari 2015 di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, yang diduga karena sakit. Lantas bagaimana sosok Verrys semasa hidupnya?

    1. Bakat Seni `Mahar` Kecil

    via jagoanmovies

    Di kehidupan sehari-harinya Verrys dikenal sebagai sosok yang periang. Terpilihnya sebagai pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi bukan kendala baginya.

    Tokoh Mahar seakan jadi cerminan dirinya dalam keseharian. Menyukai segala hal yang bersinggungan dengan musik. Dia menyukai karya Chrisye, Koes Plus, Ebiet G Ade dan musik Siti Nurhaliza. Baca selengkapnya Verrys Bocah Belitung Sang Pemuja Seni.

    2. Diterima Peran `Mahar` Karena Nangkring di Ring Basket

    via nike.rasyid

    "Menjelang casting terakhir anak itu nangkring di ring basket dengan cueknya," kenang Riri Riza seperti yang dikutip dari tempo.co. Ketika itu Riri Riza merasa terkesan dengan gaya nyentrik seorang Verrys.

    Verrys yang asyik nangkring di ring basket, menginspirasi sang sutradara untuk melahirkan karakter Mahar, yang dalam film Laskar Pelangi ditampilkan selalu membawa gendang dan suka nangkring di pohon sambil berdendang. Baca selengkapnya Kenangan Riri Riza Bersama Verrys.

    3. `Mahar` Meninggal Karena Sakit

    via okkysono

    Senin 12 Januari 2015, Mahar alias Verrys Yamarno tewas di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Kabar duka itu sontak memukul banyak pihak, terlebih industri perfilman Indonesia.

    Verrys diduga meninggal karena sakit yang dideritanya. Menurut saksi Zulfani Fasa, sebelum ditemukan tergeletak tak bernyawa, pemeran Mahar itu mengeluh sakit kepala dan pusing. Senin pagi harinya Verrys mengalami muntah-muntah.

    Menjelang sore, Zulfani meninggalkan Verrys untuk pergi kuliah. Namun nahas, sepulangnya ia kuliah, Zulfaini menemukan kondisi Verrys tergeltak tak bernyawa. Baca selengkapnya Verrys Meninggal Diduga Sakit. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES