1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Indra    13 Januari 2015 09:23

    Deretan Aplikasi Android Anak Bangsa yang Mendunia

    Buah tangan anak bangsa sukses mendunia dan mampu bersaing dengan aplikasi beken lainnya seperti Twitter, Whatsapp, atau Instagram.

    Feed - Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan populasi pengguna ponsel andorid terbesar di dunia. Kecanggihannya tak ada yang bisa menganulir.

    Ponsel pintar ini menawarkan sejumlah aplikasi menyenangkan. Mulai dari games hingga aplikasi penunjang kehidupan sehari-hari.

    Hal itu sontak memacu gairah putra bangsa untuk ikut meramaikan aplikasi perangkat gadget bersistem Android itu. Tidak main-main, aplikasi yang mereka buat tak hanya populer di tanah air.

    Buah tangan mereka sukses mendunia dan mampu bersaing dengan aplikasi beken lainnya seperti Twitter, Whatsapp, atau Instagram. Berikut 5 aplikasi Android karya anak bangsa yang mendunia.

    1. Scoop

    via techinasia.com

    SCOOP ini merupakan aplikasi e-reading yang digagas oleh anak bangsa untuk mendownload dan membaca majalah secara digital pada perangkat smartphone atau tablet. Aplikasi ini lahir tak hanya diperuntukan para pengguna Android saja, tetapi juga bisa digunakan untuk aplikasi iOS.

    Buat Anda yang gemar membaca, aplikasi ini cocok banget. Karena Anda bisa membaca majalah secara gratis ataupun berbayar dari kawasan Indonesia, Singapura dan Malaysia. Baca selengkapnya Scoop Maha Karya Anak Bangsa.

    2. Catfiz

    via smart-danggerios

    Di tengah serbuan instant messaging yang tersedia seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, atau Whatsapp. Indonesia juga punya peran untuk meramaikan aplikasi itu melalui Catfiz yang dibuat oleh pengembang dari Indonesia, tepatnya Surabaya.

    Sejak diperkenalkan 28 Oktober 2011, salah satu pendirinya memiliki cara sendiri untuk memasarkan Catfiz, yakni dengan Memasyarakatkan menggunakan jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, maupun forum Kaskus.

    Hingga kini, Catfiz sudah diunduh hampir 70.000 pengguna yang tersebar di Tanah Air dan beberapa pengguna dari Saudi Arabia, yang ikut mengunduh dan bergabung dalam percakapan. Baca selengkapnya Catfiz Instant Messanging Buatan Indonesia.

    3. Picmix

    via dailysocial.net

    Untuk menyaingi bekennya aplikasi Instagram, perusahaan asal Jakarta membuat aplikasi yang tak kalah hebat dengan nama Picmix yang memungkinkan Anda untuk melakukan edit foto dan memamerkannya ke teman-teman melalui jejaring sosial.

    Aplikasi ini telah mencapai kesuksesan dengan jumlah pengguna sebanyak 15 juta di seluruh dunia. Picmix juga tak hanya bisa dinikmati oleh pengguna Andorid saja, aplikasi ini  juga tersedia untuk iOS dan Windows Phone secara gratis. Baca selengkapnya Picmix Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa.

    4. Icon Pop Quiz

    via iconpopquizsolution.com

    Berbeda dengan aplikasi lainnya, Icon Pop Quiz ini hadir untuk pengguna ponsel pintar yang gemar bermain games.

    Games yang lahir dari tangan anak bangsa ini sempat merajai peringkat atas klasemen "Top Free" di App Store diberbagai negara seperti Inggris, Australia, bKanda, Filipina, dan Indonesia. Hebatnya lagi, hanya dalam waktu 2 bulan, Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 8 juta pengguna ponsel pintar. Baca selengkapnya Icon Pop Quiz Mendunia. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES