1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    13 Januari 2015 13:01

    Deretan Pengemis Tajir, Punya Harta Miliaran

    Pengemis ini menipu banyak orang. Berpura-pura cacat demi gelontoran uang.

    Feed - Belakangan ini kisah tentang pengemis jutawan sudah bukan hal yang mengejutkan lagi. Dengan muka memelas, menadahkan tangan, dan sedikit tipuan para pengemis bisa menyedot uang dengan nominal yang tak biasa.

    Di Jakarta misalnya. Fenomena pengemis tajir sudah jadi sorotan dalam beberapa tahun belakangan ini. Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

    Fakta itu mengingatkan kita pada kasus pengemis berpendapatan puluhan juta yang tertangkap di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, 2 tahun silam. Walang bin Kilon namanya. Pria asal Subang, Jawa Barat ini mampu meraup rupiah hingga 25 juta dalam 15 hari.

    Selain Walang, kasus pengemis tajir juga ditemukan di sejumlah negera. Pengemis ini punya harta hingga miliaran rupiah. Berikut daftarnya.

    1. Simon Wright

    via dailymail.co.uk

    Duduk di trotoar sepanjang hari dengan muka memelas jadi kebiasaan Simon Wright untuk mendapatkan uang. Ia adalah seorang pengemis yang biasa ditemukan di depan Natwest bank, Fulham.

    Dalam sehari Simon bisa mendapat uang 300 euro perharinya dan 50.000 euro pertahun atau sekitar Rp 700 juta. Bahkan dia ini tinggal di sebuah hunian mewah seharga Rp 4 miliar yang terletak di London Barat. Baca selengkapnya Simon Pengemis Kaya di Inggris.

    2. Ken Johnson

    via news.com.au

    Duduk selama 16 jam setiap hari rupanya jadi kebiasaan pengemis asal Newcastle ini. Di tahun 1990-an ia hijrah ke Sydney dengan status sebagai pengangguran. Keputusannya untuk menjadi pengemis karena ia merasa kesejahteraan dari pemerintah tidak mampu menutupi biaya hidupnya.

    Setelah jadi pengemis, Ken bisa mendapatkan uang $ 50,000 atau Rp 600 juta. Bahkan ia diketahui punya tempat tinggal yang harganya mencapai Rp 8 miliar. Baca selengkapnya Ken Pengemis Kaya Di Sydney.

    3. Gary Thompson

    via huffingtonpost.com

    Kisah pengemis bernama Gary Thompson ini seakan memukul banyak pihak. Bagaimana tidak, pengemis ini menipu banyak orang demi meraup keuntungan pribadi. Gary berpura-pura menjadi pengemis cacat fisik dan mental yang duduk di atas kursi roda.

    Dari aksi tipunya itu, pendapat yang didapat luar biasa. Dalam setahun Gary bisa meraup uang hingga Rp 1,2 Miliar. Baca selengkapnya Gary Pura-pura Cacat Demi Uang.

    4. Kumar

    via 2gocopenhagen.com

    7 Tahun mengemis, Kumar, tunawisma asal India menjadi seorang pengemis terkaya yang punya bisnis property senilai Rp 2,5 miliar. Kekayaannya terbongkar setela pengemis bernama asli Pappu Kumar ini terjaring razia gelandangan dan pengemis (gepeng) di sekitar stasiun Patna.

    Saat digeledah Kumar ditemukan memiliki 4 kartu ATM dari empat bank berbeda dengan nominal 500 ribu rupee di empat bank. Pilihan menjadi pengemis dilakukan karena ia mengalami kecelakaan yang membuat tubuhnya sulit untuk digerakkan. Baca selengkapnya Kumar Pengemis Kaya di India. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES