1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    8 Januari 2015 16:11

    Rahasia Wanita-wanita Seabad

    Mereka punya banyak cerita, melewati berbagai peristiwa sejarah dunia.

    Feed - Hampir semua orang ingin mengetahui tentang rahasia umur panjang dan bagaimana manusia bisa bertahan hidup hingga lebih dari 100 tahun. Wanita di bawah ini tercatat dalam sejarah hidup manusia yang mampu bertahan hidup sejak lahir di tahun 1800-an.

    Mereka punya banyak cerita, melewati berbagai peristiwa sejarah. Mulai dari Perang Dunia, Perang Dingin, perkembangan dunia penerbangan, penemuan televisi, hingga lahirnya internet di dunia.

    Salah satu dari mereka mengatakan, umur seseorang bisa berpengaruh dari gaya hidup. Berolahraga dan pola makan yang sehat dapat membantu kebugaran meski dalam keadaan menopause. Berikut ini wanita tertua di dunia yang hidup lebih dari 100 tahun.

    1. Gertrude Weaver

    via northjersey.com

    Namanya Gertrude Weaver. 4 Juli 2014 silam wanita asal Arkansas, Amerika Serikat ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-116. Weaver menghabiskan perayaan ulang tahunnya di Pusat Kesehatan dan Rehabilitasi Silver Oaks di Camden, Arkansas.

    Di hari bahagianya itu, Weaver juga mendapat penghargaan dari Kelompok Riset Gerontolog sebagai manusia tertua di AS, mengalahkan Jeralean Talley yang berusia 115 tahun dan dinobatkan manusia tertua kedua di dunia di belakang Misao Okawa, wanita asal Jepang yang ini berusia 116 tahun. Baca selengkapnya Gertrude Weaver Umur 115 Tahun.

    2. Misao Okawa

    via popularnie.pl

    Maret 2014 lalu, nenek asal Jepang, Misao Okawa ini genap berumur 116 tahun. Wanita yang sudah memiliki 3 anak, 4 cucu dan 6 cicit ini mengatakan rahasia diumur panjang itu berpengaruh pada pola hidup sehat.

    Menurut dia kuncinya adalah mengatur asupan makanan yang sehat dan tidur yang cukup minimal 8 jam dalam satu hari. Misao lahir di Osaka, Jepang pada 5 maret 1898. Ketika diumur 102 tahun Okawa tetap punya tubuh yang bugar. Kesehariannya dihabiskan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga. Baca selengkapnya Misao Osaka 116 Tahun.

    3. Emma Morano

    via italymagazine.com

    Emma Morano adalah orang yang dinobatkan sebagai wanita paling tua di tanah Italia. Ia lahir 29 November 1899 dan kini sudah berumur 115 tahun. Pola hidup sehat yang ia terapkan sejak umur 20 tahun membawa tubuhnya tetap bugar hingga diumurnya yang sudah lebih dari 100 tahun.

    Sepanjang hidupnya Emma bekerja di pabrik-pabrik dan di dapur sekolah asrama. Dan pada usia 75 ia memutuskan untuk pensiun. Rahasianya umur panjangnya juga didapat berkat pola tidur yang baik. Setiap harinya Emma tidur sebelum jam 7 dan kembali bangun sebelum jam 6. Baca selengkapnya Emma Morano Tertua di Italy.

    4. Susannah Mushatt Jones

    via time.com

    Susannah Mushatt Jones lahir pada tanggal 6 Juli 1899 di Lowndes County, Alabama. Dia sempat dinobatkan sebagai wanita tertua di New York. Pada usianya yang mencapai 115 tahun, Jones tercatat sebagai manusia tertua ketiga di dunia yang masih hidup.

    Sayangnya, saat ini Jones tidak bisa melihat dan setengah tuli serta menggunakan kursi roda. Semasa hidupnya ia pernah bekerja sebagai penyedia jasa perawatan anak sampai pensiun pada tahun 1965. Baca selengkapnya Jones 115 tahun.

    5. Leandra Becerra Lumbreras

    via nydailynews.com

    Tepat 31 Agustus silam, Leandra Becerra Lumbreras tercatat sebagai wanita tertua di dunia dengan umurnya 127 tahun. Wanita asal Meksiko itu melawati banyak perjalanan sejarah dunia.

    Ketika umurnya baru 27 tahun ia turut menyaksikan bagaiman persitiwa Perang Dunia 1 pecah. Dan ketika Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy tewas ditembak, usianya sudah 75 tahun. Serta saat Tembok Berlin roboh, umurnya sudah 100 tahun.

    Resep panjang umurnya tidaklah jauh berbeda dengan yang sudah disebutkan sebelumnya. Semasa hidupnya Leandra kerap mengatur pola makan dan tidur yang sehat. Bahkan diumur 125 tahun ia masih aktif menjahit dan menenun. Baca selengkapnya Leandra Wanita Tertua Dunia. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES