1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     9 Oktober 2017 18:01

    Main game seharian, mata cewek ini tiba-tiba tak bisa melihat lagi

    Cewek ini kecanduan game King of Glory yang kadang disebut juga Honor of Kings

    Feed.merdeka.com - Gara-gara keasyikan bermain game seharian, salah satu mata wanita di China ini tak bisa melihat. Diapun langsung dilarikan ke rumah sakit.

    Wanita berumur 21 tahun itu berasal dari provinsi Guangdong, China. Tanpa henti  dia bermain King of Glory dari ponsel pintarnya. King of Glory merupakan salah satu game yang ini tengah banyak digandrungi gamer sehingga menimbulkan kecanduan.

    Setelah berjam-jam bermain tanpa henti, tiba-tiba dia merasa aneh dengan matanya. Namun, para dokter tak bisa menjelaskan penyakit cewek itu.

    Para dokter itu akhirnya bisa memberikan jawaban, empat hari kemudian. Cewek itu didagnosa dengan gangguan oklusi arteri retina di mata sebelah kanan.

    Sulitnya diagnosa kondisi wanita karena biasanya oklusi arteri retina identik dengan orang-orang tua.

    "Jika saya tidak kerja, saya biasanya bangun jam 6 pagi, sarapan. Setelah itu bermain game sampai pukul 4 sore," kata wanita itu, menjelaskan kebiasaannya bermain game, kepada South China Morning Post via Shanghaiist, 6 Oktober 2017.

    Itu belum selesai. Setelah itu, dia makan sesuatu, tidur sebentar, kemudian lanjut lagi bermain game sampai jam 1 dinihari. Diapun menyesal karena tidak mendengar nasihat orangtuanya soal kebiasaannya bermain game itu.

    Tak dijelaskan bagaimana nasib wanita muda ini kemudian, apakah matanya bisa pulih lagi seperti semula, atau tidak.

    King of Glory yang kadang disebut juga Honor of Kings menjadi salah satu game paling populer di dunia. Game yang gratis saat di-download itu dimainkan oleh lebih dari 200 juta pemain per bulan.  (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES