1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     4 Desember 2017 19:30

    Kumpulkan uang rokok 6 bulan, uangnya bisa beli iPhone 8 Plus!

    Pria ini mengajak para perokok untuk berhenti merokok.

    Feed.merdeka.com - Tak hanya berbahaya, rokok juga menguras dompet. Seorang pria asal Malaysia mengaku berhasil mengumpulkan uang rokoknya dan ternyata bisa dipakai untukmembeli iPhone 8 Plus.

    Dikutip dari laman Viral4real, 4 Desember 2017, Carlos Phang mengaku sebagai mantan perokok yang dulu bisa menghabiskan 30 batang sehari. Kebiasaan buruk itu dia jalani selama 10 tahun.

    Berhenti merokok menjadi perjuangan berat bagi Carlos. Tiga hari pertama, kata dia, lendir terus mengalir dari hidung. Di malam hari, dia tidak bisa tidur dan lesu saat bekerja.

    Penderitaan masih berlanjut karena di tengggorokan, kata dia, terasa seperti ada bulu yang menggelitik dan sangat menjengkelkan.

    "Tapi, percayalah, itu artinya tubuh Anda sedang mengeluarkan racun dari tubuh dan semuanya akan menjadi baik-baik saja," imbuhnya.

    Untuk memotivasi perokok lainnya untuk berhenti merokok, Carlos membagikan pengalamannya di Facebook. Dia berhenti merokok 6 bulan lalu dan berkomitmen untuk terus menjauhi rokok.

    Tak hanya menyehatkan, Carlos juga mengaku berhasil mengumpulkan uang yang cukup banyak gara-gara tidak lagi merokok. Dikutip dari laman Erabaru.com.my, Carlos berhasil mengumpulkan RM 4875 atau sekitar Rp16,17 juta dalam 6 bulan.

    Carlos Phang memperlihatkan uang yang berhasil dia kumpulkan dari stop merokok
    © 2017 feed.id/http://www.erabaru.com.my


    Dia meyimpan 'uang rokok' sehari RM 24 ke dalam celengan. Jumlah total uang yang berhasil dia kumpulkan selama 6 bulan cukup untuk membeli iPhone 8 Plus baru.

    "Bagi Anda yang ingin berhenti merokok, tapi tidak melakukan apa-apa, bagaimana bisa tercapai? Saya tidak bermaksud mmendoakan. Tapi, apakah Anda menunggu sampai dokter menyatakan bahwa jika tidak berhenti merokok, Anda akan mati?"

    Di bagian akhir, Carlos menyebutkan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok. "Namun yang paling penting, Anda harus bertekad untuk berhenti," katanya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES