1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    28 Mei 2015 12:18

    Kemunculan Awan Misterius Sesaat Setelah Bunyi “Terompet Sangkakala”

    Awan misterius yang kerap kali diduga UFO.

    Feed - Ada yang berbeda di atas langit Texas, Amerika Serikat, Rabu, 26 Mei 2015. Penampakan awan misterius muncul sesaat setelah beberapa hari terdengar bunyi terompet yang gegarkan dunia.

    Seperti diketahui, satu pekan lalu terdengar suara bising yang menyerupai bunyi terompet dan disinyalir berasal dari langit. Suara itu menggaung keras di beberapa negara seperti Jerman, Amerika Serikat, dan Australia. Suara tersebut terdokumentasi sempurna di video berikut ini, "Strange Sound in Germany".

    Bentuk awan yang tidak wajar itu tak luput jadi perhatian warga yang kemudian mendokumentasikan fenomena langka tersebut. Seperti tertulis pada laman facebook Meteorologist Shelby Latino, foto ini pertama kali diunggah oleh M. Davis di Texas, Amerika Serikat. Menurut penjelasannya, awan itu muncul usai cuaca buruk melanda kawasan tersebut.

    Awan misterius yang kerap kali diduga Unidentified Flying Object (UFO) ini adalah jenis awan Lenticular. Biasanya, awan ini muncul di daerah pegunungan di mana udara didorong ke atas dan didinginkan sehingga membentuk awan.

    Meski terlihat sedikit menyeramkan, awan jenis ini tidak perlu dikhawatirkan, tapi perlu diwasapadai saat melakukan perjalanan lintas udara, karena bisa menyebabkan turbulensi pada pesawat. Berikut foto lengkapnya.

    via sunnyskyz.com

    @MikeCollierWX

    via abc30.com

    via sunnyskyz.com

    Baca juga: Bahaya `Monster Langit` Awan Kumulonimbus

    Tempat di Bumi yang Nampak Seperti Rumah Alien

    4 Hal yang Menghilang dari Muka Bumi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES