1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    27 Mei 2015 17:49

    Deteksi Kesehatan Lewat Napas Anda

    Saat Anda sakit, banyak kandungan zat kimia dalam mulut, yang keluar ketika bernapas.

    Feed - Sedikit yang menyadari kalau melalui napas ternyata bisa mendeteksi kesehatan seseorang. Saat Anda sakit, banyak kandungan zat kimia dalam mulut, yang keluar ketika bernapas.

    Penderita gagal ginjal misalnya. Seseorang yang menderita penyakit ini punya kecenderungan memiliki aroma napas sedikit amis menyerupai bau ikan. Hal ini disebabkan dari akumulasi amonia dalam darah. Seperti dilansir boldsky.com, berikut cara mendeteksi kesehatan melalu napas.

    1. Asam lambung

    via blogigo.com

    Penderita asam lambung biasanya akan merasakan pergolakan dalam perut yang diakibatkan oleh asam yang bergerak naik ke dalam pipa makanan dan juga mulut. Penyakit ini bisa melemahkan proses pencernaan makanan dalam lambung yang kemudian membusuk menyebabkan bau busuk melalui nafas.

    2. Infeksi saluran napas

    via medanmagazine.com

    Infeksi saluran pernapasan seperti asma, bronkitis, dan sinusitis menyebabkan bau busuk di napas. Bakteri lendir terakumulasi dalam paru-paru dan saluran pernapasan menyebabkan bau khas saat bernapas.

    3. Diabetes

    via claycountyhospital.org

    Penderita diabetes memiliki aroma napas yang khas menyerupai bau penghilang cat paku atau terkadang mirip aroma buah. Jika mengalami kondisi seperti itu, itu tandanya senyawa keton beracun sedang terakumulasi dalam darah. Senyawa keton menyebabkan bau yang terbentuk akibat pemecahan secara brutal dari lemak dan protein otot.

    4. Gagal jantung

    via merdeka.com

    Sebuah analisis menunjukkan bahwa aroma napas dapat mendiagnosa penyakit jantung. Sampel napas yang diambil nantinya diperiksa untuk beberapa senyawa volatil untuk mendeteksi penyakit jantung.

    Baca juga: Begini Cara Indera Penciuman Mendeteksi Kesehatan Anda

    4 Manfaat Membersihkan Rumah Bagi Kesehatan

    Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES