1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Indra    27 Mei 2015 14:00

    Jangan Pernah Ucapkan Ini Saat Bertengkar

    Hindari kalimat ini jika ingin hubungan Anda harmonis.

    Feed - Semua pasangan tak pernah luput dari pertengkaran. Namun, hal yang perlu diingat adalah selama masa bertengkar perlu yang namanya menahan diri, menghindari kalimat menyakitkan yang membuat pertengkaran semakin hebat. Seperti dikutip Timesofindia, berikut adalah kalimat yang sebaiknya tidak diucapkan saat bertengkar.

    “Ini semua salah kamu”

    via femside.com

    Menyalahkan orang lain adalah salah satu hal yang paling umum selama pertengkaran. Setelah saling tuduh, fokus masalah bergeser sepenuhnya dari bagaimana mengatasinya, berbalik menjadi saling menyalahkan.

    “Kamu melakukan kesalahan yang sama lagi”

    via boldsky.com

    Mengungkit masalah yang sudah berlalu tidak membuat hubungan Anda membaik. Hal itu justru akan memicu perkelahian lebih hebat. Ada baiknya, Anda membuat kesepakatan, membuat janji agar kesalahan itu tidak terjadi lagi.

    “Aku mau putus/cerai”

    via learus

    Dalam situasi panas saat perkelahian, sangat mudah untuk mengatakan hal-hal yang tidak pantas. Tidak peduli berapa kali pasangan Anda meminta maaf, saat berada di lingkaran penuh kemarahan sedikit kata menyakitkan sulit untuk ditarik kembali.

    Ada baiknya, ketika kalimat putus atau bercerai keluar saat marah, Anda harus segera meminta maaf dan menjelaskan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi.

    “Kamu berengsek”

    via sheknows.com

    Saat bertikai, biasanya pasangan sejoli akan saling serang dan melakukan banyak pertahanan, mulai dari kata-kata maupun bahasa tubuh. Dalam situasi ini, kata-kata kasar wajib Anda hindari. Jika tidak, pasangan Anda akan merasa tak bernilai dan hubungan Anda pun akan hancur dalam sekejap.

    Baca juga: Pasangan Bohongan, Bella Shofie Tidak Termasuk?

    Dampak Negatif Punya Pasangan Gemuk

    Pertanda Anda Salah Pilih Pasangan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES