1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    31 Maret 2015 17:37

    Jangan Tambahkan Ini Dalam Kopi Anda

    Ada bahan tambahan yang sebaiknya dihindari karena berbahaya bagi tubuh.

    Feed - Studi terbaru menyebut kopi bisa menurunkan risiko serangan jantung dan kanker. Penelitian yang dilakukan oleh World Cancer Research Fund International ini juga menegaskan bahwa asupan kopi bisa melindungi hati manusia dari kanker hati.

    Namun, perlu diperhatikan jenis dan banyaknya kopi yang bisa dikonsumsi seseorang. Ada beberapa bahan tambahan yang sebaiknya dihindari karena memiliki kandungan gula atau pemanis yang berbahaya bagi tubuh. Lihat apa saja bahan tambahan itu seperti dikutip dari The Daily Meal.

    via www.kitchentreaty.com

    Sirup rasa
    Tambahan sirup di dalam kopi Anda hanya menambah kandungan gula di dalamnya. Selain itu sirup rasa akan "membohongi" penciuman Anda dengan wanginya yang mengoda sehingga melupakan rasanya yang sebenarnya tidak terlalu enak. Dilansir dari drinks.seriouseats.com, sirup ini juga akan bertahan di tubuh Anda selama beberapa hari dan bisa memengaruhi aroma tubuh.

    via www.honeybeesrecipes.com

    Krim kocok
    Jika barista di kafe bertanya apakah kopi Anda mau ditambah krim kocok (whipped cream), jawab "tidak". Menurut Dr. Deepa Verma dari Synergistiq Integrative Haelth, krim kocok adalah salah satu makanan paling tidak sehat. Krim kocok kalengan tidak memiliki nutrisi, penuh fraktosa, dan minyak yang sudah direaksikan dengan hidrogen. Kalengnya sendiri sudah berisi dengan nitrogen oksida yang bisa memengaruhi kognisi dan penglihatan seseorang.

    via www.dietsinreview.com

    Gula
    Jangan penuhi kopi Anda dengan gula. "Gula kemungkinan adalah bahan terburuk dalam bahan makanan kita saat ini," ujar Verma. Gula menjadi dasar beragam masalah medis, mulai dari diabetes hingga penyakit jantung.

    via brandylhamilton.com

    Susu tanpa lemak
    Menurut onklog Dr. Dmitri Alden, Anda lebih baik memilih susu biasa dibanding susu tanpa lemak. Sebab, susu tanpa lemak mengandung lebih banyak gula yang bisa memicu obesitas.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES