1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    31 Maret 2015 12:09

    Mereka Memilih Mengakhiri Hidup di UI

    Entah apa yang menjadi pertimbangan para pelaku untuk mengakhiri hidupnya di universitas favorit ini.

    Feed - Seorang mahasiswa bernama Akseyna Ahad Dori ditemukan tewas di Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis, 26 Maret 2015. Ia merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA (F-MIPA) UI, program studi Biologi angkatan 2013. Dari tas punggung yang dikenakannya ditemukan sejumlah batu untuk menenggelamkan jasad. Setelah penggeledahan kamar kosnya, pria muda ini diperkirakan tewas karena bunuh diri mengingat ada surat wasiat yang ditulisnya dengan isi agar tidak ada yang mencarinya. 

    Selain Akseyna, ternyata ada beberapa kejadian bunuh diri yang juga terjadi di UI. Namun, entah apa yang menjadi pertimbangan para pelaku untuk mengakhiri hidupnya di universitas favorit ini.

    via bodyodd.nbcnews.com

    Loncat dari apartemen
    Steven Wijaya, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 24 Apartemen Salemba Residence pada Sabtu, 24 September 2011. Berdasarkan hasil otopsi, pihaknya memastikan Steven tewas akibat bunuh diri. Padahal pria ini baru saja dinobatkan sebagai dokter dan dikenal pintar oleh sesama temannya.

    via pictogram-free.com

    Gantung diri karena depresi
    Pria bernama Joko (25) ditemukan sudah tidak bernyawa di ujung tali gantungan di pohon rambutan dekat Wisma Makara UI, Kamis, 15 November 2012. Menurut Kasubdit Pembinaan Lingkungan Kampus UI Dadan Erwandi, Joko mengakhiri hidupnya lantaran putus asa dengan penyakit hepatitis B yang dideritanya. Selama ini Joko hanya menganggur dan merupakan warga Jagakarsa yang tak jauh dari lokasi tempat dia gantung diri.

    via www.kaskus.co.id

    Tabrakan diri ke KRL
    Seorang wanita diperkirakan berusia 39 tahun diduga bunuh diri dengan cara menabrakan diri ke KRL arah Bogor di Gang Barel, Universitas Indonesia, Depok, Rabu, 1 Oktober 2014. Warga setempat, Rahmat (30), menyatakan bahwa sebelum perempuan itu ditabrak KRL ia melihatnya hilir mudik tak ada arah tujuan.

    via www.odishatv.in

    Gantung diri
    Seorang Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Suratman (70), ditemukan tewas gantung diri di pagar kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu, 18 Agustus 2012. Suratman ditemukan sudah tak bernyawa pagi tadi oleh seorang pemulung yang sedang memungut sampah di lokasi kejadian. Korban tergantung setinggi sekitar 30 sentimeter di atas tanah dan kedua tangan memegang pagar. Berdasarkan keterangan keluarganya yang datang ke lokasi kejadian, Suratman adalah pensiunan TNI yang tinggal di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES