1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     13 Februari 2018 14:00

    Jangan main ponsel di dalam toilet jika tak mau seperti pria ini

    Tiba-tiba ada benjolan seukuran bola tenis di anusnya..

    Feed.merdeka.com - Banyak orang membawa ponsel mereka hingga ke dalam toilet, meskipun sebenarnya tahu bahwa itu sangat buruk dampaknya. Nah, mungkin setelah mendengar cerita ini, Anda mungkin tidak ingin menggunakan ponsel lagi saat berada di toilet.

    Dilansir Daily Mail, rektum seorang pria asal China terlepas dari anusnya saat ia berada di toilet. Pria itu telah bergegas ke rumah sakit pada tengah malam setelah menyadari bahwa benjolan seukuran bola tenis terjatuh dari anusnya.

    Rektum adalah organ yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara feses.

    Pria yang identitasnya disembunyikan ini dilaporkan duduk di toilet selama 30 menit berturut-turut sambil bermain game di ponselnya. Inilah sebabnya mengapa kita tidak boleh terlalu asyik bertelepon ria di dalam toilet.

    Dia kemudian dirawat oleh Dr Su Dan dari divisi operasi gastrointestinal Rumah Sakit Terafiliasi Keenam Universitas Sun Yat-sen, China. Menurut dokter, pria itu dalam kondisi parah. Dokter mengatakan kepada wartawan bahwa pria tersebut didiagnosis dengan kondisi langka yang disebut prolaps rektum, sebuah kondisi dimana bagian terakhir dari usus seseorang yang telah kehilangan keterikatannya pada tubuh menjadi terlihat dari luar tubuh.

    "Pasien mengalami prolaps dubur sejak berusia empat tahun, tapi tonjolan itu bisa ditarik kembali di masa lalu," katanya.

    Namun, meski ia memiliki kondisi tersebut sejak masih kecil, prolapsnya disebabkan oleh lamanya waktu yang dihabiskan di toilet. Saat pasien berusaha buang air besar, otot panggulnya dilaporkan melemah, sehingga menyebabkan rektumnya terlepas, dia menjelaskan.

    Dr Lv, seorang rekan Dr Su, mengatakan bahwa ketika seseorang duduk atau berjongkok di atas toilet, tekanan di perut akan terbentuk; ini memaksa rektum untuk bertahan karena otot panggul tidak cukup kuat untuk dipegang.

    Sedangkan untuk pria itu, untungnya, meski kondisinya yang parah, para ahli bedah berhasil menyingkirkan benjolan dari pria pada hari yang sama saat dia dirawat dan sekarang akhirnya dia telah sembuh.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES