1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     13 Februari 2018 12:00

    Jika Anda berani, coba lihat gambar bergaris ini

    Pakar memperingatkan, permainan ilusi ini memiliki efek yang sangat kuat bagi beberapa orang. Anda berani?

    Feed.merdeka.com - Ini adalah permainan ilusi optik. Jika Anda berani, silakan ikuti permainan ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah.

    Namun, seperti dikutip dari laman The Sun, 12 Februari 2018 para pakar memperingatkan bahwa permainan ini akan mempengaruhi cara mata Anda melihat warna dalam waktu yang lama. Kabarnya bisa sampai hitungan bulan!

    Hal itu disebabkan karena efek yang dinamakan McCollough effect. Secara teori, efek ini menyebabkan mata dan otak mengira garis hitam dan putih sebetulnya berwarna.

    Jika Anda siap dengan tantangan itu, caranya mudah. Anda hanya perlu melihat gambar garis-garis berwarna hijau dan merah terang di bawah ini, lebih dari 3 menit. Jangan hanya sebentar ya. 

    gambar garis merah hijau
    © 2018 feed.id/The Sun

    Setelah itu, Anda silakan melihat gambar garis-garis hitam dan putih di bawah ini. Bersiaplah menemukan sesuatu yang 'ajaib'! 


    © 2018 feed.id/The Sun

    Jika Anda cukup lama melihat garis-garis hijau-merah, mata Anda akan melihat semburat warna pink. Bagi beberapa orang, efek permainan ilusi ini sangat kuat.

    Sakit kuatnya, mereka melihat garis-garis hitam-putih ini berwarna merah dan hijau selama tiga bulan lebih loh! Kondisi ini dikenal dengan istilah contingent aftereffect. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES