1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    25 Agustus 2017 08:26

    Heboh merah putih terbalik di Malaysia, ternyata Thailand juga pernah

    Terbaliknya pemasangan itu diketahui oleh rombongan Indonesia Lampang Technical College beserta rombongan pelajar dari Cibinong.

    Feed.merdeka.com - Masyarakat Indonesia dihebohkan pencetakan bendera merah putih secara terbalik dalam brosur pembukaan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Info ini pertama kali diviralkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dalam akun Twitternya.

    Ternyata bukan cuma Malaysia yang salah lho, negeri yang berada di utara negeri Jiran, tepatnya Thailand tersebut juga melakukannya. Kesalahan pemasangan tersebut terjadi di Pusat Konservasi Gajah, Chiang Mai.

    Terbaliknya pemasangan itu diketahui oleh rombongan Indonesia Lampang Technical College beserta rombongan SMKN 1 Cibinong. Mereka langsung turun dari bus dan memberitahukan kesalahan tersebut kepada petugas setempat, mereka juga berinisiatif sendiri membetulkan kesalahan itu.

    Pemasangan bendera merah putih tersebut bersanding dengan bendera dari negara-negara Asean lainnya, di mana bendera nasional Thailand dipasang dengan posisi paling tinggi. Kejadian itu direkam dalam video berdurasi 4 menit 13 detik yang diunggah Rizki Putri Ramadhani pada laman Youtube pada 2016 lalu.

    Berikut videonya:

    [crosslink_1]

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES