1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    25 Agustus 2017 09:33

    Bocah ini masuk RS gara-gara ada tamu merokok di rumahnya

    Gara-gara asap rokok itulah, bocah berusia 1 tahun bernama Akleema Aulia Rohman terbaring lemah di rumah sakit.

    Feed.merdeka.com - Jauhkan asap rokok dari anak-anak. Namun slogan ini nampaknya tidak berlaku bagi sebagian orang, tanpa perasaan bersalah mereka membakar dan menyalakan rokok di mana saja, bahkan rumah kerabat dekat yang disambanginya.

    Gara-gara asap rokok itulah, bocah berusia 1 tahun bernama Akleema Aulia Rohman terbaring lemah di rumah sakit. Dia harus mendapatkan perawatan intensif akibat sakit pneunomia tingkat lanjut akibat bakteri atau kuman yang berkumpul di dalam paru-paru.

    Cerita itu dibagikan oleh Nurul Suci Sobariyah dalam akun Instagramnya. Dalam tulisannya, dokter yang merawat putrinya bertanya orang-orang rumah yang merokok, dia pun menjawab dengan lugas tidak ada, kecuali tamu yang datang ke kediamannya.

    Dokter tersebut menyebut, kuman yang berkumpul di dalam paru-paru tersebut banyak disebabkan oleh rokok. Dia pun terkejut ketika mengetahui bukan keluarga dekatnya melainkan para tamunya.

    "Nah itu bu, di rumah itu harus steril dari asap rokok, kalau perlu bikin papan yang tulisannya RUMAH INI BEBAS ASAP ROKOK," kata dokter seperti ditulis Nurul dalam postingannya.

    Nurul pun mengaku menyesali kesalahan tersebut. Dia merasa kesal dengan para tamunya dan berjanji membuat rumahnya lebih steril dari asap rokok.

    Berikut kisah yang dituliskannya:

    [crosslink_1]

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES