1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     12 Juni 2017 09:43

    Hal ini bukti anda telah memperlakukan rambut dengan cara yang salah

    Semua produk shampo sudah menawarkan berbagai jenis khusus untuk rambut anda. Namun semua itu tidak cukup

    Feed.merdeka.com - Rambut adalah mahkota bagi semua seseorang. Keindahan rambut akan membuat penampilan lebih baik.

    Namun banyak orang tak pernah memberikan perhatian khusus pada rambutnya. Hanya sekadar dicuci rutin dengan shampo tanpa diselingi perawatan. Padahal rambut indah memerlukan perhatian yang lebih.

    Memang, semua produk shampo sudah menawarkan berbagai jenis khusus untuk rambut anda. Namun semua itu tidak cukup. Apalagi saat proses pencucian dan pengeringannya anda tidak memperhatikan hal-hal ini.

    1. Mengeringkan rambut dengan handuk buka ide terbaik

    Cara ini paling sering digunakan orang-orang agar rambut yang basah lekas kering. Padahal mengeringkan rambut dengan cara digosok-gosok pakai handuk juga bisa menyebabkan kerusakan. Seperti bercabang dan mudah patah dari akar maupun ujung rambut.

    Sebaiknya gunakan kaos anda yang sudah tak terpakai untuk mengeringkan rambut. Caranya juga tidak digosok-gosokkan, melainkan hanya diremas-remas untuk mengangkat air.

    2. Penggunaan shampo dan kondisioner berlebihan juga tidak baik

    Jangan mudah tergiur dengan iklan shampo. Jika anda berpikir menggunakan shampo dan kondisioner sebanyak mungkin akan menyehatkan rambut, tentu salah besar. Gunakan lah secukupnya dan bilaslah sampai benar-benar bersih.

    Sesungguhnya, bahan kimia pada shampo juga akan merusak rambut anda. Semisal terlihat kusam dan kering bahkan sampai kerontokan.

    3. Tidak asal mencuci rambut

    Mencuci rambut juga ada tekniknya. Tidak bisa asal busa banyak.

    Pastikan saat anda mencuci rambut sampai ke bagian akar. Termasuk saat memakai kondisioner, pastikan ujung-ujung rambut anda mendapatkan kondisioner yang cukup untuk menjaga kelembapan.

    Saat proses membilas, pastikan sudah dilakukan dengan baik. Guyur air dengan tepat agar membersihkan semua sisa-sisa shampo.

    4. Tidak mencuci rambut dengan air panas

    Padatnya aktivitas membuat badan terasa lelah. Jika sudah demikian, pastinya mandi air panas menjadi pilihan. Mereka menganggap mandi air panas membuat badan lebih rileks sehingga tidur lebih nyenyak.

    Meski anda merasakan demikian, mandi air panas sangat dilarang keras diguyurkan ke rambut.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES