1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. J
  6.  » 
  7. JULIA PEREZ MENINGGAL DUNIA


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    10 Juni 2017 13:55

    Ini perjuangan Jupe melawan penyakit ganas yang dideritanya

    Selesai sudah perjuangan Julia Rahmawati alias Julia Perez melawan kanker ganas yang menjangkiti tubuhnya.

    Feed.merdeka.com - Selesai sudah perjuangan Julia Rahmawati alias Julia Perez melawan kanker ganas yang menjangkiti tubuhnya. Tim dokter yang merawat telah menyatakan dirinya meninggal dunia. Isak tangis pun bersahutan di ruang perawatan.

    Penyakit ganas yang menjangkiti pelantun tembang 'Belah Duren' baru muncul sejak September 2014. Kepada media, dia mengaku mengidap kanker serviks, dan membuatnya harus bolak-balik ke rumah sakit di Singapura untuk proses penyembuhan.

    Saat itu, penyakit kanker yang dideritanya masih berada dalam stadium 2, namun sempat diralat menjadi stadium 1B. Demi kesembuhannya, dia rela menjual rumah dan mobilnya, serta menjalani operasi. Di negeri seberang, dia menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi.

    Empat bulan berikutnya, atau tepatnya Januari 2015. Jupe mengaku sembuh total dari penyakit ganas tersebut. Dia juga sempat menggundili kepalanya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker.

    Di tahun yang sama pula Jupe berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno dan resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Hal itu sempat membuatnya bangga untuk merajut kehidupannya kembali.

    Namun nasib berkata lain. Juni 2016 kesehatan Jupe kembali bermasalah, setengah tahun berikutnya ternyata kanker yang diidapnya sudah mencapai stadium 4. Alhasil dia harus kembali masih ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

    Biaya pengobatan yang begitu besar membuat Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Meski mengidap sakit, Jupe menyempatkan diri menunaikan ibadah umrah sekitar awal 2017 lalu. Dia berangkat bersama Ria Irawan dan suaminya.

    Di Tanah Suci, dia berharap penyakitnya lekas disembuhkan. Namun, sepulangnya ke tanah air kondisinya tak juga membaik, malah sempat bertikai dengan Nikita Mirzani.

    Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah rekannya langsung menengok. Bahkan Maia Estianty membayari biaya perawatannya sampai Rp 100 juta.

    Selang dua bulan, kondisinya semakin memprihatinkan. Jupe hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur, bahkan lupa ingatan. Dia juga beberapa kali menjalani operasi untuk mengangkat kanker yang menjangkiti tubuhnya.

    Setelah menjalani operasi di perut, Jumat (9/6) kemarin, kini Jupe telah menghembuskan napas terakhirnya. Selamat jalan Jupe.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES