1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    10 Juni 2017 07:21

    Saat sahur, konsumsi makanan juga bisa mengenyangkan seperti nasi

    Nasi menjadi menu utama yang wajib disantap mereka yang sahur. Alasannya, agar lebih kenyang.

    Feed.merdeka.com - Nasi menjadi menu utama yang wajib disantap mereka yang sahur. Alasannya, agar lebih kenyang sehingga kuat menjalankan ibadah puasa.

    Padahal, tak melulu harus mengonsumsi nasi saat sahur. Anda bisa menggantikannya dengan makanan lain yang tak kalah mengenyangkan. Apa saja itu?

    1. Oatmeal

    Mengonsumsi semangkuk oatmeal bisa membuat perut kenyang. Bonus lain yang didapat dan makan oatmeal adalah baik untuk kesehatan.

    Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi bagi tubuh saat berpuasa. Selain itu, oatmeal juga kaya akan serat sehingga membua rasa kenyang lebih lama.

    Alangkah lebih mengenyangkan dan sehat lagi bila oatmeal ditambahkan madu, susu cair dan potongan buah.

    2. Roti Gandum

    Roti gandum juga bisa menjadi menu alternatif menggantikan nasi. Tingginya kandungan karbohidrat pada roti gandum membuat rasa kenyang lebih lama.

    Silakan jika kamu ingin menyantapnya tanpa selai. Namun akan lebih memberikan rasa jika diberikan selai sayur dan keju seperti sandwich.

    3. Sayur dan buah

    Sayur dan buah juga bisa jadi pilihan jika malas makan nasi saat sahur. Sayur segar yang dibuat sop akan membuat kenyang sampai waktu berbuka tiba.

    Jika tidak segelas jus juga cukup baik. Apalagi ada paduan buah dan sayur di dalamnya.

    4. Susu

    Konsumsi susu saat sahur juga membuat rasa kenyang lebih lama. Vitamin, mineral serta kalsium yang terkandung dalam susu bisa menjadi asupan nutrisi selama anda berpuasa.

    Selain itu, kandungan protein pada susu bisa menjadi cadangan makanan saat perut lapar. Akan lebih baik jika susu dikonsumsi setelah anda makan yang mengandung karbohidrat seperti roti gandum.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES