1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    28 April 2016 12:24

    Habis Baca Ini Anda Tidak Lagi Makan Gorengan Sambil Ngopi

    Gabungan kopi dan gorengan yang berlemak hanya akan membuat tubuh Anda jadi...

    Feed.merdeka.com - Buat masyarakat Indonesia, gorengan adalah "pasangan sejati" buat kopi. Tidak lengkap rasanya makan gorengan tanpa ada minuman berwarna hitam itu di sisi.

    Tapi tahukah Anda bahwa sebuah penelitian dari University of Guelph, Kanada, menyebut bahwa gabungan dari makanan yang digoreng ditambah dengan kopi hanya akan membuat kadar gula darah dalam tubuh Anda bisa membuncah dan memicu diabetes?

    Hal ini berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim peneliti terhadap beberapa peserta studi untuk makan makanan berlemak. Kemudian setelah enam jam, peserta diminta minum minuman gula.

    Biasanya, tubuh langsung memproduksi insulin untuk menghilangkan gula dari darah. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa setelah makan makanan berlemak, tubuh kurang dapat memproduksi insulin. Tingkat gula dalam darah peserta pun 32 persen lebih tinggi dibanding peserta penelitian yang tidak mengonsumsi makanan berlemak sebelumnya.

    Pisang goreng
    © 2016 feed.id/Iresephariini.blogspot.com

    "Hal ini menunjukkan bahwa efek makanan tinggi lemak dapat berlangsung hingga berjam-jam," kata Marie-Soleil Beaudoin dan Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti dilansir The Globe and Mail.

    Kesimpulan dari penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition ini adalah dengan memakan gorengan saja tubuh kita bisa membuat tingginya gula darah dalam tubuh. Ini ditambah dengan minum kopi, maka gula darah tadi akan bertambah menjadi dua kali lipat. Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah.

    Baca juga:

    Habis Sedot Lemak, Begini Perubahan Penampilan Annisa Bahar

    Habis Baca Ini Anda Tidak Lagi Mandi Tiap Hari

    Sehabis Baca Ini, Anda Tidak Lagi Keramas Sebelum Tidur

    Cukur Habis Alis, Wajah Seleb Ini Jadi...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES