1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    27 April 2016 16:53

    Awas Jika Berkemih Lebih dari 3 Kali di Malam Hari, Itu Artinya...

    Ada yang salah dengan kadar gula Anda.

    Feed.merdeka.com - Gaya hidup sehat kerap kali diabaikan bagi banyak orang. Hal ini yang menyebabkan berbagai penyakit mengintai tubuh, salah satunya diabetes.

    Penyakit ini pun dapat terjadi pada siapapun. Berbagai gejala penyakit ini dapat Anda perhatikan agar Anda dapat mendeteksi secara dini.

    "Sering kecing pada malam hari, sebanyak tiga kali kencing atau lebih di malam hari ialah tidak normal. Anda perlu hati-hati hal ini tanda Anda terkena kencing manis atau diabetes," ujar dr. Tri Juli EdiTarigan, Sp. PD-KEMD spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Selain kencing yang sangat sering, gejala lainnya adalah penglihatan mulai kabur dan sering berganti kecamata. Waspada juga bila berat badan menurun, keputihan selama seminggu lebih, atau sering kesemutan sampai terasa terkena bara api. Karena itu merupakan tanda Anda terkena diabetes.

    "Untuk itu Anda harus selalu mengecek gula darah, jangan tunggu ada gejala," tambah dr. Tri Jika kadar gula darah terkendali, obat-obatan tidak diperlukan.

    Diabetes cukup dikelola dengan pengendalian makan dan melakukan aktivitas fisik yang sesuai seperti aerobik. Dengan demikian risiko komplikasi pun dapat dihindari.

    Baca juga:

    Ciri Ibu Hamil yang Terkena Diabetes

    Gejala Diabetes Pada Wanita

    Khasiat Dahsyat Buncis, Atasi Diabetes sampai Kanker Usus

    Hai Penderita Diabetes, Jaga Baik-baik Kaki Anda Karena...

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES