1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    27 April 2016 12:13

    Ciri Ibu Hamil yang Terkena Diabetes

    Anak di dalam kandungan pun berisiko terpapar diabetes.

    Feed.merdeka.com - Diabetes merupakan penyakit yang ditakutkan banyak orang. Ia bisa menyebabkan berbagai penyakit komplikasi seperti stroke, kebutaan, bahkan amputasi anggota tubuh.

    Dikatakan dr.Tri Juli Edi Tarigan, Sp.PD-KEMD spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, bahwa ada beberapa tipe diabetes yaitu diabetes tipe 1, tipe 2, serta diabetes dapat terjadi pada ibu hamil.

    "Ibu hamil dapat terkena diabetes karena mereka mengalami kenaikan berat badan, dari berat badan inilah mengakibatkan penyakit kencing manis kerap muncul," ujar dr.Tri saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Adapun ciri-ciri sang ibu hamil terkena diabetes seperti sering haus, sering buang air kecil, merasa sangat lapar padahal sudah makan, serta kulit gatal terutama di bagian kemaluan.

    Jangan sepelekan diabetes saat hamil karena bisa menimbulkan beragam masalah ketika melahirkan. Disarankan agar Anda memerikasakan diri lebih dulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Sebaiknya sebelum Anda hamil periksakan gula darah terlebih dahulu sebab selain menimbulkan komplikasi, anak yang akan dilahirkan pun membawa penyakit diabetes," ujar dr.Tri.

    Baca juga:

    7 Ciri Pria Genit, Jangan Sampai Tergoda Pesonanya

    Gejala Serangan Jantung pada Kaum Wanita

    10 Gejala Kanker yang Diam-diam Bersemayam di Tubuh Wanita

    9 Ciri Pria yang Bahagia dalam Pernikahan

    14 Ciri Pasangan yang Bakal Langgeng Sampai Kakek-Nenek

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES