1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    22 Juni 2015 16:28

    Gejala Diabetes Pada Wanita

    Seiring majunya zaman dan ragam makanan, diabetes kini menghantui usia muda.

    Feed - Diabetes tidak lagi mengincar mereka yang memasuki usia senja. Seiring majunya zaman dan ragam makanan, diabetes kini menghantui usia muda. Dikatakan Sidartawan Soegondo dari Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) bahwa pengidap diabetes berusia 20 - 30 tahun jumlahnya terus meningkat. Ia pun berpesan agar anak muda selalu menerapkan pola hidup sehat supaya tidak terkena penyakit ini.

    Untuk wanita, gejala diabetes juga bisa membuat hidup Anda berubah. Sebab, banyak kegiatan yang tidak bisa Anda lakukan atas alasan kesehatan. Maka itu mulai sekarang waspadi gejala diabetes pada wanita seperti dilansir dari Idiva.com

    via www.sheknows.com

    Infeksi ragi
    Meningkatnya kadar glukosa bisa memunculkan formasi ragi di beberapa bagian tubuh. Paling umum ditemui adalah ragi di bagian vagina dan mulut. Selain itu muncul juga sariawan pada vagina.

    Infeksi kemih
    Beberapa wanita penderita diabetes juga mengeluhkan infeksi kemih yang muncul akibat ketidakteraturan kadar glukosa dalam tubuh Anda.

    via www.femalefirst.co.uk

    Disfungsi seksual
    Anda yang aktif dalam hubungan seksual tiba-tiba merasa tidak lagi bersemangat? Itu bisa jadi pertanda disfungsi seksual akibat serangan awal diabetes.

    PCOS
    Ini merupakan singkatan dari Polycistic ovarian syndrome. Sebuah penyimpangan hormonal yang dialami 70 persen wanita di masa kini. Sindrom ini dipicu oleh gaya hidup dan bisa jadi pertanda awal diabetes.

    via www.healthywomen.org

    Rasa haus dan lapar menggila
    Apakah selera makan Anda mulai menggila? Ini bisa jadi sinyal adanya diabetes yang mulai menyusup di tubuh. Ia membuat makanan Anda cepat terserap sehingga Anda cepat lapar.

    Buang air kecil terlalu sering
    Sinyal ini adalah pertanda paling klasik dari gejala diabetes yang muncul di kedua gender: pria dan wanita. Coba mulai hitung intensitas Anda buang air per hari. Jika sudah di luar kebiasaan, jangan ragu periksa ke dokter.

    via www.sheknows.com

    Berat badan turun/naik
    Diabetes dapat menyebabkan berat badan naik atau turun secara drastis. Jika tidak ada alasan kenapa berat tubuh Anda turun/naik maka segera periksa kesehatan Anda.

    Mati rasa
    Diabetes bisa menyebabkan Anda merasa lemah dan mati rasa. Bahkan terkadang pandangan mulai rabun, pusing, dan infeksi kulit.

    Baca juga:

    Waspada 10 Pertanda Diabetes

    Fakta Mematikan Tentang Gula

    Begini Cara Gula Merusak Tubuh 

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES