1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    28 April 2016 11:28

    5 Cara Mudah Membuat Rambut Cepat Panjang

    Rambut panjang dan indah itu mudah. Tidak percaya? Ikuti tips berikut.

    Feed.merdeka.com - Adalah impian nyaris semua wanita memiliki rambut panjang indah nan memesona. Namun, beragam masalah kesehatan rambut membuat impian itu kandas.

    Dikutip dari Livescience.com, rambut manusia sejatinya rata-rata hanya tumbuh 15 cm per tahunnya. Tapi ini semua masih tergantung beberapa faktor, termasuk ras seseorang. Disebutkan bahwa ras orang Asia memiliki pertumbuhan rambut terpesat.

    Dengan kelebihan yang dimiliki oleh wanita Asia ini, berarti ada peluang Anda bisa memanjangkan rambut dengan mudah. Ikuti pula tips berikut agar membuat rambut Anda bertambah panjang dengan cepat, indah, dan sehat.

    1. Hindari bantal kapas
    Tekstur kasar dari kapas membuat rambut cepat patah dan rusak. Coba hitung berapa banyak interaksi Anda dengan bantal yang sebagian besar terbuat dari kapas. Semakin banyak waktu Anda bersamanya, semakin besar peluang rambut menjadi rusak. Dikutip dari familyshare.com, daripada memakai bantal kapas, disarankan memakain bantal dari bahan satin.

    2. Jangan terlalu sering keramas
    Keramas setiap hari hanya akan membuat rambut Anda kehilangan minyak alaminya. Lebih baik Anda mengeramas rambut hanya beberapa hari dalam sepekan atau hanya menggunakan shampo di bagian kulit kepala saja.

    3. Asuplah biotin
    Dilansir dari Webmd.com, cara terbaik mengasup biotin adalah dari makanan. Lihat makanan apa saja yang bisa memberikan asupan biotin alami. Dengan demikian rambut Anda akan mendapatkan suntukan vitamin yang dibutuhkan agar tumbuh sehat dan panjang.

    (Baca: 2 Bahan Sederhana untuk Membuat Rambut Panjang dan Kuat)

    4. Minyak kelapa
    Pijat minyak kelapa di kulit kepala Anda sebelum tidur. Lalu biarkan semalaman dan baru bilas keesokan paginya. Dengan demikian rambut Anda punya banyak waktu menyerap nutrisi yang diberikan kelapa.

    5. Keramas dengan air dingin
    Air hangat yang digunakan untuk keramas akan menimbulkan risiko rambut rusak dan pecah. Sedangkan air dingin akan membuat rambut Anda semakin berkilau, tidak kusut, dan menutup folikel rambut. Dengan demikian kelembapannya akan terjaga dengan baik.

    Baca juga:

    Nyaris Semua Wanita Melakukan 5 Khilaf Soal Rambut Berikut

    Ide Edan Mengeriting Rambut Menggunakan Tisu Toilet, Berani Coba?

    Resep Jahe untuk Hasilkan Rambut Tebal

    Percaya Atau Tidak, Salmon Dapat Mempertebal Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES