1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     21 Desember 2017 18:02

    Foto laci ini tumbulkan perdebatan, coba tebak apa warnanya?

    Ada yang beranggapan laci itu biru dan abu-abu. Tidak sedikit yang mengatakan putih dan pink...

    Feed.merdeka.com - Foto sebuah laci menimbulkan perdebatan di kalangan netizen karena warnanya. Foto laci tersebut dibagikan pertama kali oleh akun agamiegamer di media sosial Reddit. Dalam postingannya, dia bertanya tentang warna yang terlihat pada laci itu. "Apa warna yang Anda lihat?" demikian tulis akun itu seperti dikutip dari dailymail.

    Postingan itu langsung mendapat tanggapan. Perdebatan pun dimulai. Di forum itu, beberapa netizen melihat kombinasi warna yang berbeda. Ada yang beranggapan laci itu biru dan abu-abu. Tidak sedikit yang mengatakan putih dan pink, juga biru dan pink.

    Setelah beragam pendapat disampaikan, akhirnya pengunggah foto tersebut angkat bicara. Menurut dia, warna asli laci itu adalah abu-abu dan biru. Meski demikian, beberapa netizen tetap tidak yakin dan mempertahankan pendapatnya.

    Warna laci timbulkan perdebatan
    Reddit/agamiegamer/Reddit/agamiegamer

    "Itu memang putih dan pink. Tetapi ada pencahayaan yang membuat warna putih tampak biru. Namun, siapapun yang melihat akan tahu bahwa itu sebenarnya berwarna putih dan pink," kata salah satu netizen.

    Sementara yang lain mengatakan bahwa mereka melihat mint dan putih. Lalu satu orang lainnya mengira laci itu berwarna hijau dan ungu. Beberapa netizen menyangka foto asli telah dimanipulasi dengan menggunakan photoshop untuk menciptakan ilusi optik.

    Seorang pengguna Reddit menggambarkan bagaimana dia menyesuaikan kembali keseimbangan warna agar sesuai dengan papan tulis di meja rias, yang menurutnya terbukti warna laci itu adalah biru dan abu-abu.

    Fenomena beda warna juga pernah membuat heboh pada 2015 lalu di mana terjadi perbedaan pandangan mengenai warna sebuah gaun. Perdebatan terjadi karena ada yang mengira gaun itu berwarna putih-emas. Padahal, warna asli gaun Romawi tersebut adalah hitam-biru.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES