1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FENOMENA ALAM


  8. Reporter :     21 Desember 2017 14:01

    Fenomena langka, penampakan 'tsunami salju hantu' tertangkap kamera

    Fotografer itu tertegun dengan kejadian yang baru saja ia saksikan.

    Feed.merdeka.com - Seorang fotografer asal Pennsylvania, Amerika Serikat, berhasil menangkap fenomena cuaca langka yang dia gambarkan sebagai 'tsunami salju hantu'. Fenomena itu terjadi ketika salju mengkristal, cahaya dan angin sejajar dengan sempurna di cakrawala.

    Awalnya, fotografer bernama Ariel McGlothin itu hanya ingin mengabadikan kehidupan liar di Kelly, Wyoming, Amerika Serikat. Namun, secara tak sengaja dia menemukan pemandangan yang sangat langka. Demikian seperti diberitakan metro.co.uk pada 20 Desember 2017.

    Pria 30 tahun itu berdiri di depan dinding salju yang sangat besar. Fatamorgana aneh mulai terbentuk saat matahari selaras sempurna dengan arah angin. Cahaya menyoroti kristal salju yang bergerak dalam angin dingin, bagaikan serangkaian ombak hantu yang menabrak garis pantai.

    Kristal salju/Caters

    Kejadian itu berlangsung cukup lama, karena 'ombak' terus bergerak ke depan. Saat itu Ariel terus berpikir, dia bimbang apakah terus mengabadikan momen itu atau melarikan diri dari tsunami yang tampak. Namun, gelombang itu keburu menghilang.

    Matahari terus bersinar dan angin berubah arah. Ariel tertegun dengan kejadian yang baru saja ia saksikan. Dia mengaku takjub. "Ini adalah pengalaman yang sangat menakjubkan."

    Tsunami salju hantu
    Caters/Caters

    Kata dia, gelombang itu menggelinding dan menerjang begitu meyakinkan, seakan-akan datang ke arahnya. Ariel melihat fenomena itu sekitar 15 menit. Dan dia merasa sangat beruntung telah melihat ini.

    "Saya tidak tahu apakah saya akan pernah cukup beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat setiap saat. Itu adalah pengalaman yang sangat istimewa," ujar Ariel.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES