1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     21 Desember 2017 17:00

    Pria ini hampir muntah saat temukan benda ini di makanannya

    Dia menggugat pengelola mal tempat dia makan telur goreng itu.

    Feed.merdeka.com - Seorang pria asal Thailand menggugat pengelola mal dan food court Central Chiang Mai Airport. Gara-garanya, dia menemukan kecoak dalam telur goreng yang dia pesan di sana.

    Dikutip dari laman Coconuts, 20 Desember 2017, temuan kecoak itu dia rekam kemudian diunggah ke Facebook. Video itupun menjadi viral dan bikin banyak netizen jijik.

    Pria bernama Thanapiphat Chaitanatanatat itu sudah melayangkan keluhan ke Damrongdhama Center di Chiang Mai pada 19 Desember lalu. Dia juga meminta Dewan Perlindungan Konsumen menyelidiki bagaimana kecoak bisa masuk ke makanannya.

    "Pada hari Jumat, saya makan di mal terkenal di Chiang Mai dan menemukan kecoak setelah saya makan setengahnya. Saya hampir muntah," tulis pria itu di Facebook dalam posting-an tanggal 15 Desember lalu.

    Tak hanya mengajukan keluhan, dia juga menggugat pengelola mal sebesar 6 juta baht atau sekitar Rp2,4 miliar. Dia berharap, kasus serupa tidak terjadi lagi.

    Dalam video itu, Thanapiphat menunjukkan kecoak yang cukup besar dan sudah mati di bagian kuning telur. Kemudian seorang wanita yang diduga manager mal datang dan meminta maaf kepadanya di meja makan itu.

    Dalam status Facebook itu, Thanapiphat juga menulis bahwa sang manager sempat menawarkan ganti rugi, namun dia tolak.

    "Saya katakan, 'bagaimana jika saya masak telur goreng yang ada kecoaknya dan membuat kalian memakannya separuh. Lalu, saya mengembalikan uang Anda. Apakah Anda mau?' Mereka lalu minta maaf dan pergi," tulis Thanapiphat lagi.

    Kepada Sanook, Thanapiphat juga mengungkapkan bahwa pengelola mal itu berjanji akan membayar ganti rugi. Namun, menurutnya, hal itu tidak menjawab pertanyaannya. "Bagaimana dengan pelanggan-pelanggan lain yang memakan makanan tak sehat ini?"

    Diapun ingin agar makanan yang disajikan restoran dan food court di Thailand memiliki standar kelayakan kesehatan. "Coba saja Anda iseng Google,‘cockroach found’ dan Anda akan melihat betapa banyak kasusnya. Tapi, tak ada berani berbuat sesuatu. Saya ingin kasus saya ini menjadi contoh," kata dia.

    Foto: Facebook/Thanapiphat Chaitanatanatat via Coconuts 

    (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES