1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    4 Maret 2015 12:27

    Film-Film Terkutuk, Berani Anda Tonton?

    Film ini dicap terkutuk karena ada pola kemalangan yang menimpa kru dan para pemerannya.

    Feed - Budaya manusia di dunia dipenuhi dengan cerita mengerikan soal benda-benda yang membawa sial. Mereka yang membawa atau menyimpan benda ini akan mendapat kemalangan hingga kematian. Batu Orlov Hitam misalnya, batu yang dilansir dicuri dari sebuah kuil Hindu ini dipercaya membuat pemiliknya akan mati dengan cara bunuh diri.

    Tidak terkecuali untuk film --produk budaya yang tergolong modern. Ada lima film produksi Hollywood yang dicap terkutuk karena ada pola kemalangan yang menimpa kru dan para pemerannya. Insiden kemalangan terjadi saat pembuatan film bahkan berlanjut hingga fase produksi selesai dilakukan. Kelima film itu seperti dilansir Play With Death adalah:

    via Wikipedia.com

    The Omen (1976)
    FIlm yang meledak di tahun 1976 ini bercerita mengenai bocah bernama Damien yang diangkat anak oleh keluarga berkecukupan. Di akhir film ia mendeklarasikan diri sebagai Anti-Kristen yang baru lahir di Bumi.

    Sebelum film ini dibuat pun sudah ada kejadian malang yang menimpa aktor utamanya, Gregory Peck. Putra Peck bunuh diri hanya dua bulan sebelum produksi dimulai. Kemudian pesawat Peck tersambar halilintar. Sementara konsultan perancang Special Effect, James, dan asistennya Liz Moore, terlibat kecelakaan yang membuat James terluka dan Moore tewas.

    via www.denofgeek.com

    Poltergeist (1982-1988)
    Film ini dikenal "membunuh" para aktor yang terlibat di dalam pembuatan tiga film lanjutannya. Keempat aktor 'Poltergeist' tewas masing-masing dalam rentang waktu enam tahun. Domnique Dunne yang berperan sebagai Dana, dibunuh kekasihnya pada usia 22 tahun. Aktor Julien Beck didiagnosa menderita kanker perut hanya beberapa bulan sebelum menerima peran sebagai Pendeta Kane dan meninggal di usia 60 tahun.

    Disusul kemudian dengan Will Sampson yang berperan di 'Poltergeist II: The Other Side'. Ia meninggal dunia karena gagal ginjal di tahun 1987. Terakhir adalah si gadis kecil Heather O’ Rourke yang berperan sebagai Carol Anne yang tewas dengan tragis karena infeksi saat menjalani shooting film 'Poltergeist III'.

    via www.amazon.com

    Rebel Without a Cause (1955)
    Ini merupakan cerita klasik mengenai seorang pemuda desa yang pindah ke kota untuk mencari peruntungan baru. Namun, ketiga pemeran pria muda di dalamnya berakhir dengan kematian tragis.

    James Dean sebagai icon film ini, tewas karena kecelakaan. Peran pembantu Natalie Wood juga meninggal dunia karena tenggelam di tahun 1976. Sementara Sal Mineo tewas ditusuk di salah satu gang di Hollywood Barat. 

    via montrealfilmjournal.com

    Superman (1978)
    Film ini mengalami ironi ketika pemeran utamanya, Christopher Reeves, mengalami kecelakaan setelah jatuh dari kuda. Jika dalam film itu ia menjadi pria tidak terkalahkan, di dunia nyata Reeves mengalami lumpuh total hingga akhirnya meninggal dunia di tahun 2004 pada usia 52 tahun. Sementara rekannya, Margot Kidder, yang menjadi Lois Lane mengalami masalah kejiwaan saat ditemukan berjalan tanpa arah di jalanan Los Angeles dengan pakaian kotor dan bicara melantur.

    Richard Pryor yang membintangi 'Superman III' meninggal karena Multiple Sclerosis. Sementara George Reeves yang berperan dalam 'Adventures of Superman' di tahun 1950, tewas karena bunuh diri.

    via pixgood.com

    The Exorcist (1973)
    Film ini bercerita mengenai seorang gadis yang kerasukan karena memanggil arwah lewat papan Ouija. Namun, kemalangan terjadi di balik layar, di mana aktor Jack MacGowran meninggal dunia karena komplikasi flu sebelum film ini berhasil dirilis.

    Dilanjutkan dengan Lee J. Cobb yang tewas setelah tiga tahun film ini dilepas ke pasar. Aktor Max Von Sydow juga mengalami kemalangan karena saudara laki-lakinya meninggal saat proses produksi film. Seorang kameraman kehilangan bayinya yang juga meninggal dunia, sementara ada seorang tukang kayu yang kehilangan jari-jarinya saat menyiapkan set untuk film.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES