1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    3 Maret 2015 14:38

    4 Cara Menemukan Kebahagiaan

    Salah satunya adalah dengan lebih banyak memberi daripada menerima.

    Feed - Sulit untuk menilai suatu kebahagian. Datangnya tidak hanya dari satu hal, bahkan tahta dan harta masih sulit dinilai sebagai titik kebahagiaan paling puncak.

    Kita sebagai manusia kadang salah menilai sebuah konsep bahagia. Kunci kebahagiaan sesungguhnya berada dalam diri sendiri. Seberapa paham kita untuk melindungi diri dan menjalani kehidupan yang kita inginkan. Seperti dilansir huffingtonpost.com, berikut adalah cara menemukan kebahagiaan Anda.

    1. Buat hidup penuh makna

    via theguardian.com

    Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang paling bahagia adalah mereka yang mencari sebuah makna kehidupan hanya untuk kesenangan. Ketika kita menjalani hidup penuh makna bagi diri sendiri, maka kita akan merasa lebih puas dan senang.

    2. Murah hati

    via markandhelen.org.uk

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang merasa lebih bahagia ketika lebih banyak memberi daripada menerima. Kemurahan hati yang tertanam dalam diri menimbulkan rasa tenang dan hidup lebih bahagia.

    3. Menguasai diri

    via enclaria.com

    Kunci dari sebuah kebahagiaan yakni bagaimana kita bisa mengendalikan diri dalam berbagai situasi. Kita harus siap untuk menangani segala kesulitan yang muncul dalam hidup. Dengan begitu, kita jadi pribadi tangguh yang tak gentar hadapi apapun.

    5. Berguna untuk orang lain

    via knowledge.allianz.com

    Kebahagiaan adalah ketika hidup kita berguna bagi orang-orang di sekitar dan untuk masyarakat luas. Seperti yang diucapkan Howard Thurman, "Jangan bertanya pada diri sendiri apa yang dibutuhkan dunia. Tanyakan kepada diri sendiri apa yang membuat Anda menjadi hidup dan kemudian lakukan apa yang harus Anda lakukan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang-orang yang telah datang untuk hidup "

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES