1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 Maret 2015 17:31

    5 Keuntungan Punya Sifat Pemarah

    Anda yang punya watak pemarah bisa karir bagus. Benarkah?

    Feed - Kemarahan kerap kali dipandang sebagai hal yang bisa merusak kejiwaan seseorang. Ralph Waldo Emerson, salah satu dosen ternama di Amerika serikat pernah mengatakan,"Setiap menit Anda marah, maka setiap 60 detik Anda kehilangan rasa senang".

    Namun para peneliti punya fakta mengejutkan tentang apa yang bisa didapat dari kemarahan. Seperti dilansir listverse.com, marah memiliki beberapa manfaat positif yang tidak Anda sadari. Apa saja itu?

    1. Optimis

    via morganmckinley.com.au

    Berdasarkan penelitian di Carnegie Mellon University, ketika Anda dihadapkan dengan situasi stres, kemarahan dapat membantu Anda lebih terkontrol yang membuat Anda merasa lebih optimis tentang masa depan. Tapi perlu diingat, kemarahan yang diutarakan jangan sampai berlebihan, karena bisa menjadi adiktif.

    2. Jujur

    via ctvnews.ca

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kemarahan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Seseorang yang punya sikap pemarah cenderung lebih mudah menyuarakan pendapat mereka.

    3. Membantu karir

    via clinicalhypnotherapy.uk

    Saat bekerja dalam sebuah perusahaan, kemarahan ternyata punya peran penting untuk kelangsungan karir seseorang. Sebuah studi menunjukkan, jika Anda (laki-laki) marah, orang berpikir Anda layak naik pangkat atau naik gaji.

    4. Kreatif

    via merdeka.com

    Penelitian telah menunjukkan bahwa marah membantu Anda berpikir lebih kreatif. Orang yang pemarah menghasilkan ide-ide lebih unik dan cepat dibanding mereka yang bersifat normal. Kemarahan memberi Anda lebih fleksibel dan terstruktur.

    5. Berpikir terbuka

    via theguardian.com

    Dalam pekerjaan, perdebatan adalah hal yang wajar. Dalam kondisi itu, seorang yang punya watak pemarah menjadi orang yang paling terbuka pikirannya. Orang yang marah cenderung suka berdebat, berwawasan luas, dan mempelajari posisi lawan untuk memberi mereka kesempatan berbicara.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES